Barang bukti yang berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Babelan dari tangan DA (21).
Barang bukti yang berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Babelan dari tangan DA (21).

Diteriaki Maling, Pencuri Motor Berpistol Korek Api Ditangkap Warga di Babelan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Seorang pencuri sepeda motor ditangkap warga saat beraksi di Jl. Raya Pertamina, Kp. Kedaung RT 004/002 Desa Kedaung Jaya, Kecamatan Babelan, Senin (26/08) siang sekitar pukul 11.30 WIB.  Dari tangan DA (21) petugas menyita satu pistol korek api dan 9 anak kunci T.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP. Sunardi menjelaskan peristiwa ini bermula saat korban HF (26) tengah berada di dalam rumah dan mendengar suara kunci kontak sepeda motor patah. Ia langsung terperanjat begitu melihat motor matik kesayangannya yang diparkir di depan rumah hendak dibawa lari oleh seorang pria yang tak dikenalnya.

“Saat itu korban langsung keluar rumah dan mengejar orang tersebut sambil berteriak maling. Teriakan korban mengundang perhatian warga sekitar hingga akhirnya orang tersebut berhasil ditangkap lalu diserahkan kepada pihak kepolisian,” kata AKP. Sunardi.

Dari hasil penggelahan terhadap barang bawaan DA, petugas berhasil mendapati satu pistol korek api dan 9 anak kunci Letter T. “Dari sejumlah barang bukti yang ada, orang tersebut diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor. Modusnya adalah mengambil barang milik orang lain dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor korban,” tuturnya.

Pemuda asal Kecamatan Tarumajaya itu lantas digelandang ke Mapolsek Babelan untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. “Dari kejadian ini kita juga turut mengamankan sepeda motor korban dan 3 lembar STNK sepeda motor,” tutupnya.  (BC)

Baca Juga

Barang bukti berupa amplfier yang turut diamankan pihak Kepolisian Sektor Babelan.

Tes Micropohone, Tukang Service Eletronik di Babelan Tewas Kesetrum

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Seorang pria berinisial AR (46) asal Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan tewas …

Ilustrasi Gantung Diri

Tragis, Seorang Ayah di Babelan Gantung Diri Ditemukan Anaknya

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  –  Seorang pria berinisial M (59) asal Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan nekat mengakhiri …