truk terguling di kalimalang
truk terguling di kalimalang

Dishub didesak Pasang Rambu Lalin di Jalan Amblas Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Jalan amblas di Jl. Raya Inspeksi Kalimalang, yang berada di Desa Danau Indah, Kecamatan Cikarang Barat kerap terjadi kecelakaan lalu lintas. Dinas Perhubungan didesak segera mengambil sikap.

BACA : Jalan Kalimalang Amblas dan Tak Kunjung diperbaiki, Dump Truk Terguling

“Jalannya kan belom diperbaiki, seharusnya sambil menunggu perbaikan Dishub memasang rambu-rambu peringatan karena di lokasi itu sangat rawan kecelakaan,” kata Zuli (24) salah seorang warga setempat, Minggu (14/05).

Menurutnya, di lokasi jalan amblas itu dalam kurun waktu tiga bulan terakhir kerap terjadi berbagai jenis kecelakaan. Salah satunya adalah truk yang terguling pada minggu lalu.

Atas kejadian ini, Dinas terkait yakni perhubungan agar secepat mungkin mengambil langkah. Terutama memasang rambu peringatan di setiap lokasi rawan kecelakaan, khususnya di jalan amblas tersebut.

“Mungkin kecelakaan adalah takdir, namun paling tidak dengan adanya rambu-rambu kecelakaan dapat diminimalisir,” ucapnya.

Diakuinya, dulu pernah ada spanduk peringatan dari Kepolisian di lokasi tersebut. Namun tidak bertahan lama lantaran hilang.

Sementara Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, Suhup akan melakukan kajian terlebih dahulu sebelum memasang rambu-rambu peringatan di lokasi tersebut.

“Oke itu masukan, rencana kalau memang ada kegiatan dan ada anggarannya pasti akan kita pasang. Tetapi kita survey dulu nanti kita pelajari juga aturannya bisa atau nggak dan anggarannya ada atau tidak,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Anggota piket fungsi Polsek Cikarang Selatan pimpinan Padal Iptu Kliwon saat melakukan cek TKP penemuan mayat di Kp. Kamurang, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan bersama saksi, Sabtu (07/09) sore.

Terpleset, Seorang Pria Paruh Baya Tewas Tenggelam di Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN   – Seorang pria paruh baya berinisial TO (67) asal Kp. Kamurang, RT …

Penertiban bangunan liar dan pedagang kaki lima yang memanfaatkan badan jalan di ruas Jl. Inspeksi Kalimalang, Selasa (28/05).

Pemkab Bekasi Mulai ‘Berbenah’ Jalan Inspeksi Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Menyikapi adanya rencana rekayasa lalu lintas berupa contraflow ataupun sistem one …