Batiqa Hotel Jababeka Berikan Apresiasi Kepada Pahlawan COVID-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Enam bulan melayani pasien Covid-19, tentu saja bukanlah waktu yang singkat. Terlebih, selama enam bulan itu para tenaga kesehatan lebih sering memilih meninggalkan sanak keluarga untuk menjalankan tugasnya masing-masing.

Tak hanya itu, dalam kurun waktu tersebut juga tak bisa dipungkiri jika tak sedikit dari mereka yang kerap merasa down setiap kali melihat banyak orang terpapar virus, hingga meninggal dunia. Bahkan tak sedikit juga teman seprofesi mereka menjadi salah satu dari sekian banyak korban pandemi global tersebut.

Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi petugas medis yang sudah berkerja keras memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kabupaten Bekasi, Batiqa Hotel Jababeka mengggelar acara bertajuk ‘Covid-19 Heroes’

Gustaf Adolf selaku General Manager Batiqa Hotel Jababeka menjelaskan acara ini merupakan bentuk apresiasi teruntuk para pahlawan Covid-19 terutama di Kabupaten Bekasi. “Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi para medis dan memberikan semangat baru atas dukungan kami (Batiqa Hotel Jababeka) agar tetap semangat dalam memutus rantai virus corona,” kata dia, Kamis (03/09).

Pada kesempatan ini, tenaga medis dari tiga Rumah Sakit (RS) hadir diacara tersebut, diantaranya. RS Sentra Medika, Harapan Keluarga dan Omni Hospital. “Sebenarnya kita ingin mengundang lebih banyak RS karena berhubungan dengan protokol kesehatan dan kapasitas ruangan yang tidak boleh banyak, jadi terpakasa di wakili oleh tiga RS saja, jadi setiap RS diwakili oleh 4 orang,” tuturnya.

Perwakilan tenaga medis dari RS Omni dr. Maryati Nurbaya mengucapkan terima kasih kepada Batiqa Hotel Jababeka yang telah mengundang para tenaga medis dan memberikan penghargaan di acara tersebut. “Kami dari Omni Cikarang mengucapkan terima kasih kepada batiqa karena telah menyelenggarakan acara apresiasi  kepada dokter, perawat dan lainnya. Kami sangat senang menerima jamuan dari Batiqa Hotel Jababeka,”kata dia.

Maryati berharap Pandemi ini cepat berlalu dan semua bisa menjalani kehidupan dengan baik dan normal kembali. Bukan hanya itu dirinya juga mengharapkan agar rumah sakit lain bisa diundang oleh hotel lain agar mereka bisa lupa sejenak atas rutinitas pekerjaan di ditempat masing masing dan Batiqa Hotel Jababeka adalah yang pertama kali mengundang tenaga medis dalam kegiatan positif ini.

“Batiqa punya keperdulian kepada pejuang covid. Kami sebagai perawat dan dokter yang menjadi garda terakhir sebagai penolong, sangat bersyukur karena batiqa bisa jadi salah satu hotel yang bisa memperhatikan tenaga medis yang sudah berjuang memerangi pandemi Covid-19,” tandasnya. (MAM)