1500 Mustahik Mendapatkan Santunan Fajar Paper

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Sebanyak 1.500 mustahik zakat mendapatkan santunan melalui kupon yang diberikan PT Fajar Surya Wisesa di Masjid Nurut Taqwa, Gardu Sawah, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Penanggung jawab CSR PT Fajar Surya Wisesa, Yohanes menuturkan, Kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di bidang sosial keagamaan,

Bacaan Lainnya

“Pemberian zakat dan santunan seperti ini memang sudah setiap tahun dilakukannya kepada masyarakat terutama masyarakat sekitar perusahaan di pertengahan bulan Ramadhan, hal ini merupakan wujud kepedulian perusahan kepada masyarakat sekitar,” kata dia.

Adapun 1.500 kupon yang didistribusikan untuk masyarakat, kata Yohano, ditukarkan oleh masyarakat dengan bingkisan sembako, uang santunan dan juga Al quran.

“Selain 1.500 orang, 14 masjid di wilayah Gardu Sawah, Kalijeruk, Pengkolan, Ketapang, Cikarang Jati, Wangkal, Kalijaya, Sukadanau, Telaga murni, Harja Mekar, Sukajaya, Sukamanah, Sukadarma, juga mendapatkan zakat yang sama. Kami menyalurkan santunan berupa beras 200 kg dan uang santunan untuk setiap masjid.” kata dia.

Ia menambahkan, PT Fajar Surya Wisesa bukan kali ini saja melakukan bakti sosial kepada masyarakat. Sudah banyak kegiatan yang sudah dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan, yang dituangkan dalam kegiatan di bidang pendidikan, sosial kemanusiaan, sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan seperti, pembagian paket buku dan alat tulis, renovasi bangunan dan fasilitas sekolah, bantuan bencana alam dalam bentuk sembako, selimut dan obat-obatan, hewan qurban untuk Idul Adha, santunan anak yatim piatu. (DB)

Pos terkait