Ketua KONI Beberkan Penyebab Tidak Adanya Pemain Kabupaten Bekasi di Tim Sepakbola PON Jabar

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli.
Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, H. Romli turut menyesali tidak adanya satu orangpun atlet Kabupaten Bekasi yang masuk dalam daftar pemain Tim Sepakbola Jawa Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat.

BACA : Warga Kabupaten Bekasi Bakal Boikot PON XIX/2016 Jawa Barat

Bacaan Lainnya

“Sepak bola kita justru juara umum pada PORDA Jabar kemarin, tapi justru tidak ada satupun atlet kita yang ikut memperkuat Jawa Barat,” kata dia.

Menurut dia, hal ini terjadi ketika Warta Kusuma tak lagi menukangi Tim Sepakbola PON Jawa Barat. “Karena begini, awalnya itu dipegang oleh pelatih kita, Warta Kusuma. Ditengah perjalanan Warta diganti karena ketika sparing dengan Jawa Tengah kalah saat uji coba akhirnya Warta diganti,” ujarnya.

Dirinya pun  tidak memungkiri ada kekecewaan lantaran tim sepakbola PON XIX/2016 Jawa Barat ini mayoritas dihuni para pemain, pelatih hingga ofisial asal Kota Bandung.

“Dan memang, jujur saja saya sebagai orang Bekasi  merasa kecawa karena memang pemain, ketika pelatihnya diganti itu yang diprioritaskan anak-anak dari Bandung,” kata dia.

Meskipun begitu, Romli melihatnya itu sebagai hal yang realistis karena  yang dilihat adalah prestasi. “Kalau hanya kepentingan daerah ini kan enggak boleh begitu kita kan (ada kekecewaan – red), kita harus utamakan bagaimanapun prestasi atlet itu sendiri dong, tidak hanya melihat kepentingan daerah,” kata dia. (BC)

Pos terkait