Wujudkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Pemkab Bekasi Bentuk FMKBS

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat mengukuhkan Forum Masyarakat Kabupaten Bekasi Sehat (FMKBS), Rabu (31/07).
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat mengukuhkan Forum Masyarakat Kabupaten Bekasi Sehat (FMKBS), Rabu (31/07).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Untuk menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat, Pemerintah Kabupaten Bekasi membentuk Forum Masyarakat Kabupaten Bekasi Sehat (FMKBS).

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja berharap keberadaan FMKBS mampu menjadi garda terdepan untuk mencegah dan menanggulangi berbagai persoalan kesehatan di masyarkat. Salah satunya upayanya, adalah dengan menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat.

BACA: Eka Instruksikan Camat dan Kepala Desa Tangkap Warga yang Buang Sampah Sembarangan

“Contoh sederhananya adalah dengan membersihkan sampah yang berserakan, tidak membuang sampah semabarangan dan menanam pohon agar kualitas udara yang kita hirup baik,” kata Eka saat menghadiri pengukukuhan FMKBS di Hotel Holiday Inn, Jababeka, Rabu (31/07).

Untuk mewujudkan itu, diperlukan penanganan bersama dari semua pihak, termasuk peran serta masyarakat, Kepala Desa hingga Camat untuk menindak tegas pihak-pihak yang  membuang sampah semabarangan.

“Mari kita bersama, tanamakan perilaku hidup bersih dan sehat dimulai dari keluarga,” ucap dia.

Untuk diketahui, pembentukan FMKBS berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bekasi nomor 050/203 – BAPPEDA/ 2019, tanggal 26 Juni 2019. Pembentukan FMKBS melibatkan sejumlah instasi di lingkungan Pemkab Bekasi seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi dan stake holder lainnya dibawah komando Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi. (BC)

Pos terkait