Wow! Ahmad Dhani Bakal Jadikan Kabupaten Bekasi Silicon Valley-nya Indonesia

ahmad-dhani-silicon-valley

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebagai daerah industri terbesar di Asia Tenggara, musisi sekaligus Calon Wakil Bupati Bekasi nomor urut 2 di Pilkada 2017, Ahmad Dhani berniat untuk menjadikan Kabupaten Bekasi sebagai daerah berbasis teknologi informasi layaknya Silicon Valley di Amerika Serikat.

“Kita mencoba untuk membuat Silicon Valley itu ada di sini (Kabupaten Bekasi-red), bukan nggak mungkin suatu saat nanti segala teknologi itu bisa dipelajari di sini,” kata Ahmad Dhani saat ditemui di Rock Coffe, Jum’at (11/11).

Bacaan Lainnya

Rencana itu, kata Dhani, merupakan salah satu terobosan yang akan dibuatnya jika ia dan pasangannya, Calon Bupati Sa’duddin terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bekasi periode 2017 – 2022 nanti.

“Kita mau uji coba membuat terobosan-terobosan yang baru yang lebih baik dan yang nggak ada di Jakarta.  Misalnya perpustakaan terbesar di indonesia yang berkaitan dengan teknologi informasi, science,” kata pentolan group band Dewa itu.

Dengan adanya terobosan-terobosan seperti itu, tidak menutup kemungkinan nantinya anak muda Jakarta akan datang ke Kabupaten Bekasi.

“Soalnya di Jakarta tuh nggak yang berhubungan sama science. kalo yang kayak gini-gini Ahok nggak mungkin kepikiran karena dia kepikirannya cuma apartemen, dia nggak kepikiran bikin beginian,” kata dia.

Selain itu, suami dari Mulan Jameela ini juga mengaku berencana memasukan  musik dalam kurikulum reguler di sekolah-sekolah di Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan itu disetujui sama Departemen Pendidikan Nasional ya karena itu akan menjadi perbedaan Kabupaten Bekasi dengan kabupaten-kabupaten lain di Indonesia. Ini semua cita-cita besar dan mudah-mudahan bsia dilaksanakan,” ucapnya. (BC)

Pos terkait