Layanan media sosial berupa whatsapp milik sejumlah pengguna di Kabupaten Bekasi mengalami kendala dan tidak bisa diakses, Rabu (22/05) siang.
Layanan media sosial berupa whatsapp milik sejumlah pengguna di Kabupaten Bekasi mengalami kendala dan tidak bisa diakses, Rabu (22/05) siang.

Warga Kabupaten Bekasi Ikut Keluhkan Gangguan Whatsapp

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sejumlah warga Kabupaten Bekasi ikut mengeluhkan sulitnya mengakses berbagai layanan media sosial seperti Whatsapp, Instagram hingga Facebook

Keluhan sulitnya akses layanan media sosial tersebut seperti yang diutarakan Ipan (22) warga Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan. Kondisi ini terjadi sejak pukul 13.00 WIB.

“Nggak tau ini kenapa nggak bisa diakses. Jadi terganggu urusan pekerjaan,” ujarnya, Rabu (22/05).

Ia awalnya menduga paket miliknya habis kuota atau smartphone miliknya mengalami kerusakan. “Awalnya tadi kirain paket abis. Udah sempat mau isi paket, eh ternyata dapat kabar ada gangguan katanya,” tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh Nugi, salah seorang pekerja media. Ia awalnya tidak tau ada gangguan pada aplikasi media sosial ini.

“Saya kira tadi malah salah satu provider yang mengalami gangguan. Ternyata bukan. Selain WhatsApp tadi saya juga update foto ke instagram juga nggak bisa. Eh ternyata lagi down juga ya. Mudah-mudahan segera bisa bagus lagi,” pungkasnya.

Diketahui pembatasan akses layanan media sosial  ini merupakan permintaan pemerintah kepada Instagram, WhatsApp dan Facebook.  Keputusan ini diambil untuk menjaga situasi tetap kondusif dalam beberapa hari ke depan dengan membatasi aktifitas di media sosial untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terutama peredaran info hoax. (BC)

Baca Juga

Pemkab Bekasi Terima Bantuan 250 Ribu Masker

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima bantuan berupa masker sebanyak 250.000 buah yang …

Ilustrasi

Industri Kabupaten Bekasi Masih Tahap Pemulihan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kendati telah diperbolehkan beroperasi, sejumlah perusahaan di Kabupaten Bekasi masih kesulitan …