Wakil Bupati Sambut Rencana Persib Jadikan Wibamukti Home Base ISC 2016

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Terkait dengan rencana Persib Bandung yang akan menjadikan Stadion Wibawa Mukti sebagai home base Persib dalam laga Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Pemerintah Kabupaten Bekasi antusias menyambutnya.

BACA : Agus Trihono : Persib Bandung Kepincut Stadion Wibawamukti

Bacaan Lainnya

“Pada prinsipnya untuk kegiatan sepakbola ini kita sangat setuju. Karena stadion ini dibuat untuk kepentingan olahraga sepakbola. Kalau memang ada pihak ketiga ingin kerjasama dengan kita, selama itu ada manfaatnya untuk masyarakat Kabupaten Bekasi ya kita akan dukung,”  kata Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintaredja, Kamis (19/05).

BACA : Wakil Bupati : Rangkul BUMD dan Swasta Untuk Bangkitkan Persikasi

Ia menjelaskan, terkait hal teknis penggunaan stadion Wibawa Mukti, hingga kini regulasinya masih dibahas di DPRD. “Karena memang pengelolaan stadion ini belum maksimal dan masih dikelola UPTD Disparbudpora. Dan juga ini belum ada Perdanya atau minimal ada SK Bupatinya tentang pemanfaatan Stadion Wibawa Mukti untuk mengatur regulasi biayanya,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Mulyana Muchtar menandaskan, penggunaan Stadion Wibawa Mukti oleh pihak ketiga ini harus diatur dulu regulasinya.

“Perda Retribusinya sedang kita susun dulu. Tak bisa begitu saja langsung digunakan. Tapi jika ingin digunakan juga tidak apa-apa, asal jelas dulu retribusinya sesuai regulasinya,” tandasnya. (DB)

Pos terkait