Tundukan Pesik Kuningan 3–0, Persikasi Maju Ke Babak 8 Besar Liga 3 Regional Jabar

Selebrasi yang dibuat oleh pemain Persikasi usai gol ke 3 dicetak oleh Dede Sulaiman dilaga kontra Pesik Kuningan, Rabu (25/07).
Selebrasi yang dibuat oleh pemain Persikasi usai gol ke 3 dicetak oleh Dede Sulaiman dilaga kontra Pesik Kuningan, Rabu (25/07).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Persikasi sukses menekuk Pesik Kuningan dengan skor 3-0 dalam babak 16 besar Liga 3 Regional Jawa Barat di Stadion Badak Putih Cianjur, Rabu (25/07) sore. Gol yang dibuat Krisna Diandra, Yasril Rahmadwan dan Dede Sulaiman turut menghiasi jalannya laga ini.

Persikasi mampu membuka keunggulan pada menit ke-22 melalui tendangan keras Krisna Diandra. Winger kanan Persikasi ini sukses melesakan tendangan dengan tepat di pojok gawang tanpa bisa digagalkan Rio Hardianto, penjaga gawang Pesik Kuningan.

Bacaan Lainnya

Pada menit ke 40, Persikasi menambah keunggulan berkat tendangan keras Yasril Radhmadwan memanfaatkan bola liar dari luar kotak pinalti.

Pesik Kuningan mencoba balik menekan, namun selalu kandas di barisan pertahahan sehingga tidak ada satupun peluang tercipta dari tim yang diasuh oleh Anas Nasrun tersebut hingga peluit babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persikasi tidak mengendurkan serangan. Mereka masih mencoba untuk mengurung pertahanan Pesik Kuningan.

Di menit ke 60, Dede Sulaiman menjauhkan keunggulan tim ‘Bendo Item’ menjadi 3-0. Sepakan keras kaki kirinya tak mampu dihalau penjaga gawang Pesik Kuningan.

Tim yang dinahkodai Ajat Sudrajat ini seharusnya bisa memperbesar keunggulan lewat sebuah pinalti di penghujung laga. Akan tetapi, Yoppi Ichwanul Muslim yang menjadi algojo gagal menunaikan tugasnya setelah tendangannya dengan mudah diamankan oleh Rio .

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap tidak mengalami perubahan.

Pelatih Persikasi, Ajat Sudrajat mengatakan performa yang ditampilkan Rudi Hidayat dkk cukup baik di laga penentu ini.

“Saya kira ini penampilan terbaik dari anak-anak. Karena memang ini adalah pertandingan hidup mati sehingga mereka mengeluarkan segala yang mereka punya,” ucapnya.

Sepanjang laga berlangsung, kata dia, anak asuhnya mampu menjalankan instruksi yang diberikan olehnya. “Saya hanya memberikan jalan, tetapi mereka yang menentukan dan ternyata mereka bisa menjalankan semua intruksi, termasuk apa yang menjadi evaluasi dipertandingan-pertandingan sebelumnya,” kata Ajat.

Untuk diketahui, kemenangan ini membuat Persikasi sukses melangkah ke Babak 8 Besar Liga 3 Regional Jawa Barat pada Jum’at, 27 Juli mendatang. Dilaga tersebut, Persikasi akan menghadapi PSKC Cimahi yang berhasil menekuk PSGJ Cirebon dengan skor 0-2. (BC)

Pos terkait