TNI Gelar Penyuluhan Kerukunan Umat Beragama

penyluhan-beragama
penyluhan-beragama

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Bertempat di Aula Kecamatan Cibarusah, dalam rangka giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-97 selain melakukan kegiatan pembangunan atau fisik TNI juga melakukan kegiatan Non Fisik diantaranya penyuluhan.

Selama beberapa hari ini TNI sudah banyak memberikan penyuluhan diantaranya Bahaya Narkoba, Keluarga Berencana (KB) dan penyuluhan tentang bela negara, dan pada hari ini, Rabu (11/10) TNI di dalam TMMD memberikan penyuluhan tentang Kerukunan Umat Beragama yang dihadiri Peserta ketua RT/RW, Toga, Tomas dan Toda,  dengan jumlah 25 orang.

Bacaan Lainnya

Kapten Arh Made R dari Bintaldam Jaya sekaligus penyuluh terkait Kerukunan Umat Beragama mengatakan, bahwa penyuluhan ini merupakan salah satu penyuluhan yang terpenting melihat di Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang memiliki 6 agama yang sah dan diakui di Indonesia yakni Agama Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha dan Kong Hu Cu.

“Seperi yang kita tahu bahwa pentinganya penyuluhan kerukunan Umat Beragama, dimana dalam penyuluhan ini banyak memberikan nilai positif bagi masyarakat untuk tetap bersama-sama walau berbeda agama,” ujar dia.

“Agar kita bisa menjaga kerukunan umat beragama, untuk tetap bersatu dan menjaga persatuan untuk hal apapun demi kepentingan yang baik dan kebersamaan,” sambungnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada para tokoh agama yang terus memantapkan kerukunan agama melalui pembinaan kepada masyarakat. Ketika para tokoh agama memberikan penyuluhan dan memantapkan ajaran agama maka angka kriminalitas akan terus berkurang.

 

Pos terkait