banjir-mauaragembong-h-3
banjir-mauaragembong-h-3

Tanggul Darurat Jebol, Banjir di Muaragembong Tak Kunjung Surut

Tokoh masyarakat Kp. Kedung Bokor, Desa Pantai Bakti, H. Safri mengatakan bahwa banjir yang terjadi di wilayahnya tidak pernah separah ini. “Dibanding dibanjir sebelum-sebelumnya sekarang yang paling parah,” kata dia.

Menurut H. Safri, banjir yang terjadi saat ini disebabkan belum selesainya pemasangan sitpel beton yang dilakukan oleh pihak kontraktor, yakni PT. Wika (Wijaya Karya) sepanjang 300 meter di Kp. Kedung Bokor. “Saat itu sudah dibuat tanggul dan keadaan air biasa di kali Citarum,” kata dia.

Namun, sambungnya, karena akan dipasang sitpel beton, tanggul yang sudah ada lalu dibongkar tanpa memperhitungkan dampaknya. “Akibatnya ya sekarang ini, air di kali Citarum meluap, persawahaan hancur, perempangan rusak, rumah warga juga rusak,” keluhnya. (BC)

Baca Juga

kerja bakti jalan desa pantai bahagia

Binmaspol Desa Pantai Bahagia Kerja Bakti Perbaiki Jalan Warga

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Jajaran anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Muaragembong dan aparatur Desa Pantai Bahagia bersama …

polsek muaragembong kumpulkan bukti dan saksi

Hingga Larut Malam, Anggota Polsek Muaragembong Masih Jalani Proses Penyelidikan di SMA Negeri 1 Muaragembong

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Jajaran anggota Polsek Muaragembong, Kamis (02/03) malam masih melakukan penyelidikan lanjutan perihal …