selebrasi-gol-jabar
selebrasi-gol-jabar

Taklukan Kaltim 0-1, Jabar Lolos Ke Semi Final

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR Jawa Barat berhasil melaju ke semi final setelah membungkam Kalimantan Timur dengan skor 0-1 pada fase kedua Grup D Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (23/09).

Di babak pertama,  inisiatif serangan langsung ditampilkan Jabar. Kolaborasi Gian Zola dan kapten tim, Abdul Aziz, di lini tengah mampu mengurung pertahanan Kaltim. Beberapa kali bola lambung dikirim langsung pada penyerang Angga Febryanto. Namun, hingga babak pertama usai belum membuahkan hasil. Skor sementara 0 – 0.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan makin meningkat. Di menit ke 76 wasit memberikan hukuman penalti setelah pemain Kaltim menyentuh bola di kotak terlarang. Alfath yang menjadi algojo sukses merobek jala Kaltim. Jabar unggul 0-1 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini, membuat Jabar bertengger di Puncak klasemen sementara group D dan memastikan diri lolos ke Semifinal dengan mengantongi 6 point. Sementara itu pada pertandingan Grup D lainnya yang digelar di stadion Wibawa Mukti pada pukul 15.30 WIB, Sulawesi Selatan berhasil memenangkan laga sengit melawan Bangka Belitung dengan kedudukan 4-3. (BC)

Baca Juga

tim-bola-jawa-barat

Hadapi Sulawesi Selatan di Stadion Wibawa Mukti, Jabar Siap Rebut Kemenangan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Tim sepakbola Jawa Barat siap bertempur untuk merebut kemenangan di fase …

300 Personil Gabungan Amankan Laga Perdana PON XIX di Stadion Wibawa Mukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Jajaran anggota Polresta Bekasi melakukan pengamanan sepakbola PON XIX di stadion …