Surat Suara Tiba di Gudang KPU Kabupaten Bekasi

Petugas logistik saat membuk box truk pengangkut surat suara.
Petugas logistik saat membuk box truk pengangkut surat suara.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi menerima logistik surat suara Pemilu 2024. Surat suara tersebut tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Bekasi, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Sabtu (02/12) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

“Alhamdulllah surat suara sudah tiba pagi tadi. Dalam hal ini petugas kepolisian ikut mengamankan penerimaan dan pembokaran serta diawasi Bawaslu Kabupaten Bekasi,” kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido.

Bacaan Lainnya

Rido menjelaskan, belum semua surat suara diterima karena logistik yang datang baru surat suara DPRD Kabupaten Bekasi dengan jumlah 2.224.213 lembar surat suara. Jumlah tersebut diambil dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2.200.209 x 2% cadangan.

BACA: DPT Kabupaten Bekasi 2.200.209 Orang, Nyoblos di 8.417 TPS

Sementara untuk surat suara yang belum ada yakni DPD RI, DPRD Provinsi dan Pusat serta Pilpres pihaknya masih belum mendapatkan kepastian jadwal pengiriman.

“Untuk masalah kedatangan sisanya belum ada kepastian. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segera kami terima mengingat tahapan pendistribusian logistik sebentar lagi,” kata dia.

Ditambahkan, sambil menunggu sisa kelengkapan logistik. Dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terkait persiapan pendistribusian logistik Pemilu 2024 tersebut ke TPS-TPS. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait