Barang bukti berupa sabu dengan berat 0,24 gram yang berhasil disita Unit Reskrim Kepolisian Sektor Cikarang Pusat dari tangan RS (30)
Barang bukti berupa sabu dengan berat 0,24 gram yang berhasil disita Unit Reskrim Kepolisian Sektor Cikarang Pusat dari tangan RS (30)

Simpan Sabu di Sebatang Rokok, Pemuda Asal Lampung Digelandang Ke Polsek Cikarang Pusat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Seorang pemuda berinisial RS (30) asal Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung terpaksa harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Dia diamankan Unit Reskrim Kepolisian Sektor Cikarang Pusat setelah kedapatan menyimpan satu paket sabu-sabu di dalam sebatang rokok.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Pusat, AKP. Somantri menjelaskan RS diamankan anggotanya di Jl.Pavilion Rt 002/ Rw 004 Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara pada Senin (20/01) sore sekitar pukul 17.00 WIB.  “Penangkapan dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat bahwa di lokasi tersebut kerap dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli narkoba jenis sabu,” kata dia, Rabu (22/01).

Berbekal informasi tersebut, anggota Unit Reskrim Kepolisian Sektor Cikarang Pusat, yakni Bripka Ibnu Arif dan Bripka Beutifly Maska lalu mengecek informasi tersebut dengan cara mengamati dan menyelidiki lokasi tersebut. Tak butuh waktu lama, keduanya pun lalu mendapati seorang laki-laki memakai sweeter warna hitam dan celana panjang warna coklat sedang berdiri dipinggir jalan dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Saat itu anggota kami langsung menghampiri untuk melakukan pemeriksaan identitas diri dan pengeledahan terhadap laki-laki tersebut. Dari hasil penggledahan, didapati sebatang rokok yang disimpan di dalam sweater dan setelah dibuka ternyata didalamnya terdapat satu klip plastik bening berisi sabu,” tuturnya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, RS langsung digelandang ke Kantor Kepolisian Sektor Cikarang Pusat berikut barang bukti yang berhasil disita. “Selain sabu dengan berat 0,24 gram kita juga amankan barang bukti lainnya yakni satu buah korek api warna biru yang di dapati di kantong celana sebelah kanan depan, satu unit telephone seluler, satu sweeter warna hitam, satu buah buku tabungan dan satu buah kartu ATM,” pungkasnya. (BC)

Baca Juga

Anggota Tagana Kabupaten Bekasi saat bertugas di dapur umum, menyiapkan makanan bagi warga yang terdampak banjir di Kp. Kp. Parunglesang, Desa Pasiranji, Kecamatan Cikarang Pusat.

Bantu Korban Banjir di Cikarang Pusat, Dapur Umum Siapkan 600 Bungkus Nasi Setiap Hari

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Selama masa tanggap darurat, kebutuhan makan bagi warga yang terdampak banjir …

Banjir di Kp. Parunglesang, Desa Pasiranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (24/02) pagi.

Kali Cibeet Meluap, Ratusan Warga di Cikarang Pusat Terpaksa Mengungsi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ratusan warga Kp. Parunglesang RT 01/04 Desa Pasiranji, Kecamatan Cikarang Pusat …