Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat mengajak Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan melihat ruangan Command Center yang tengah dipersiapkan Pemerintah Kaupaten Bekasi di Kantor Diskominfosantik, Selasa (08/01) kemarin. | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat mengajak Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan melihat ruangan Command Center yang tengah dipersiapkan Pemerintah Kaupaten Bekasi di Kantor Diskominfosantik, Selasa (08/01) kemarin. | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Siap-siap! Kabupaten Bekasi Bakal Terapkan Tilang Elektronik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kabupaten Bekasi berencana menerapkan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dengan memanfaatkan CCTV (Closed Circuit Television) dalam waktu dekat. Hal itu terungkap saat  Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menerima kunjungan kerja Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan di ruang kerjanya, Selasa (07/01) kemarin.

Dalam agenda kunjungannya, Kapolres menyampaikan beberapa maksudnya dalam rangka peningkatan Sinergitas hubungan antara Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan Polres Metro Bekasi. Beberapa agenda yang disampaikan salah satunya soal kerjasama pemanfaatan Teknologi Informasi khususnya dalam memberikan pelayanan kepada maayarakat Kabupaten Bekasi.

Hendra mengatakan pihaknya ingin mengajak kerjasama dalam hal pemanfaatan Teknologi Informasi dalam penerapan ETLE yang akan diberlakukan di wilayah hukum Kabupaten Bekasi. Menurutnya, kerjasama perlu dilakukan mengingat Pemerintah Kabupaten Bekasi dianggap memiliki sarana dan prasarana yang mendukung.

Sementara itu Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja sangat mendukung langkah yang ingin diambil oleh Polres Metro Bekasi dalam hal kerjasama pemanfaatan Teknologi Informasi. Ia bersama jajaran Perangkat Daerahnya mengaku siap untuk segera menindaklanjuti keinginan yang disampaikan oleh Kapolres Metro Bekasi.

“Prinsipnya pemerintah daerah sangat mendukung apa yang diinginkan bapak Kapolres agar tercipta sinergitas yang baik antar kedua institusi ini,” ucap Eka.

Setelah berbincang khusus diruang kerjanya, Eka lantas mengajak Kapolres ke Kantor Diskominfosantik Kabupaten Bekasi untuk melihat fasilitas yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam hal Teknologi Informasi.

Didampingi Kepala Diskominfosantik Rohim Sutisna, Bupati Bekasi mengajak Kapolres dan jajaran melihat beberapa ruangan yang ada seperti Command Center, Newsroom, Call Center 112 dan Ruang Data Server yang dikelola oleh Diskominfosantik. (BC)

Baca Juga

Penyerahan bantuan yang dilakukan oleh jajaran direksi Hyundai Motor, Selasa (30/06) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pemkab Bekasi Terima Bantuan Dua Ventilator untuk Tangani Pasien Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali menerima bantuan untuk penanganan pasien Covid-19. Bantuan …

Ilustrasi

Masih Pandemi COVID-19, BNK Lakukan Penyuluhan Via Banner dan Video

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Program yang akan dilaksanakan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi dalam …