Sempit dan Rusak, Pj Bupati Rangkul Waskita Perbaiki Jalan Akses Menuju Gerbang Tol Gabus

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau kondisi jalan akses menuju gerbang tol Gabus di Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara.
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau kondisi jalan akses menuju gerbang tol Gabus di Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara.

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Jelang diresmikannya Tol Cibitung-Cilincing seksi 2-3 dari Interchange Telaga Asih sampai Interchange Tarumajaya sepanjang 24,45 km pada Juni 2022 mendatang, jalan akses menuju Gerbang Tol (GT) Gabus, Tambun Utara, sempit dan mengalami kerusakan.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang baru saja dilantik pada pekan lalu, langsung melakukan peninjauan ke lokasi, mengingat peresmiannya direncanakan bakal dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bacaan Lainnya

Dani menjelaskan bahwa perbaikan jalan bernama Haji Nausan tersebut, tahun ini hanya dianggarkan di sepanjang satu kilometer saja oleh Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi.

“Masalahnya memang anggarannya di titik jalan ini, sekarang hanya 1 kilometer saja,” ungkap Dani, Senin (30/05).

Berdasarkan hasil diskusi dengan pihak kontraktor, perbaikan di 350 meter tepat di pertigaan menuju GT Gabus akan dilakukan oleh pengembang.

Dengan demikian, pihaknya akan melakukan perbaikan di 500 meter ruas kiri dan kanan. Begitu pula dengan pelebaran jalan yang awalnya hanya tiga meter saja, menjadi lima meter.

“Jadi 500 ke kanan dan 500 ke kiri. Belum tembus sampai CBL. Bertahap ya, yang penting di ujungnya dulu kami lebarkan,” katanya.

Dani juga mengakui bahwa memerlukan proses yang cukup panjang hingga perbaikan dan pelebaran bisa dilakukan. Bahkan perbaikan kemungkinan baru akan dikerjakan setelah Tol Cibitung-Cilincing seksi 2-3 beroperasi.

Hal itu dikarenakan pihaknya memerlukan koordinasi antar instansi untuk melakukan penertiban bangunan liar di sisi jalan akses.

“Jadi dirapihkan dan ditertibkan dulu, lanjut Waskita lebarkan jalannya, kemudian Dinas Bina Marga bisa langsung meneruskan dari APBD. Karena diresmikan 2 minggu lagi, pengerjaannya akan terus setelah diresmikan,” kata dia. (dim)

Pos terkait