Lomba pasang masker, salah satu perlombaan yang digelar warga Perum Taman Graha Mas dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73.
Lomba pasang masker, salah satu perlombaan yang digelar warga Perum Taman Graha Mas dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73.

Semarak Lomba HUT RI di Taman Graha Mas, Warga Pakai Masker Patuhi Protokol Kesehatan

BERITACIKARANG.COM, SERANG BARU  – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia digelar warga dengan menggelar sejumlah perlombaan ditengah pandemi Covid-19.

Di Perumahan Taman Graha Mas, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, puluhan ibu-ibu meramaikannya dengan dengan lomba memasang masker dengan mata tertutup.

Seluruh peserta yang berlomba berpasangan. Satu berperan memasang masker dan satu lainnya dipasangkan masker. Peserta yang memasangkan masker diwajibkan menutup mata dengan kain.

Perlombaan pun berlangsung meriah dan penuh suka cita.

Ketua Panitia, Syafei mengatakan seperti tahun lalu, berbagai lomba digelar untuk memperingati ulang tahun kemerdekaan. Yang berbeda tahun ini, lomba digelar dengan mengedepankan protocol kesehatan.

“Semua peserta lomba dan warga, wajib mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak. Selain itu, semua peserta dan warga harus mencuci tangan lebih dulu dan diperiksa suhu tubuhnya,” kata Syafei, Senin (17/08).

Selain lomba memasang masker, sejumlah lomba lainnya juga digelar diantaranya lomba tepung, lomba sandal bakiak dan lainnya.

“Kita mengikuti lomba ini untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI dan agar masyarakat gak takut terhadap Corona ya. Tetapi kita tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker hand sanitizer,” kata Anggi, salah seorang peserta lomba pasang masker. (BC)