Razia SOTR, Puluhan Motor Berknalpot Bising Diamankan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Puluhan sepeda motor berknalpot bising diamankan tim gabungan TNI/Polri dalam Operasi Cipta Kondisi Berskala Besar yang digelar di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bekasi, Minggu (18/04) dinihari.

Selain untuk menjaga wilayah Kabupaten Bekasi aman dan kondusif, razia gabungan ini juga dilakukan sebagai bentuk antisipasi Sahur On The Road (SOTR) yang memang tak diperkenankan selama pandemi.

Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan yang memimpin operasi gabungan menyatakan SOTR dapat memicu kerumunan hingga tawuran. Terlebih motor yang dikendarai menggunakan knalpot bising.

“Para pengendara motor ini akan melakukan sahur on the road. Kita tahu bahwa sahur on the road itu dilarang, terus ini motor pake knalpot bising,” kata Hendra.

Dari hasil operasi, sedikitnya ada 30 unit kendaraan yang diamankan tim gabungan. Pemilik kendaraan yang didominasi remaja dari berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi itu dapat mengambil kendaraannya setelah mengganti knalpot bising dengan knalpot standar.

“Kita akan lakukan pembinaan (terhadap pemilik kendaraan) dan pemilik kendaraan dapat mengambil kendaraannya dengan membawa knalpot standar,” ungkapnya.

Operasi Cipta Kondisi akan terus digelar tim gabungan demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga khususnya selama bulan suci Ramadhan. (BEN)