6 orang buruh bangunan yang ditetapkan sebagai tersangka utama pelaku pemukulan saat diamankan di Mapolsek Cikarang Pusat.
6 orang buruh bangunan yang ditetapkan sebagai tersangka utama pelaku pemukulan saat diamankan di Mapolsek Cikarang Pusat.

Pukuli Rekan Kerja, 6 Orang Buruh Bangunan diamankan Polisi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dua kelompok buruh bangunan, sebut saja Kelompok A dan Kelompok B yang bekerja dalam satu proyek pembangunan di PT. Xin Hai, pada Senin 01 Agustus 2016 lalu, terlibat aksi pemukulan di Kawasan Green Land, Kecamatan Cikarang Pusat sekitar pukul 22.00 WIB.

Mengetahui hal ini, selang beberapa jam kemudian pihak kepolisian langsung mengamankan Kelompok A dan menetapkan 6 dari 11 orang buruh sebagai tersangka utama pemukulan dengan barang bukti berupa satu bilah kayu, dua buah batu dan helm proyek yang pecah. Ke 6 orang buruh bangunan itu berinisial AR (28), ARM (21), WD (18) ML (21), RS (21) dan ED (50).

“Awalnya beberapa waktu lalu salah seorang buruh bangunan dari Kelompok B yang bekerja di lantai atas tidak sengaja menjatuhkan bongkahan batu sehingga nyaris menimpa salah satu buruh dari Kelompok A yang sedang bekerja di lantai bagian bawah,” kata Kapolsek Cikarang Pusat, AKP. Bobby Kusumawardhana melalui Kanit Reskrim Ipda Bibiliam, Jum’at (05/08).

Kemudian, kelompok A merencanakan aksi pengeroyokan terhadap kelompok B. “Akibatnya, 4 orang dari kelompok B mengalami luka-luka di bagian kepala dan tangan,” kata dia.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata Ipda Bibiliam, ke 6 tersangka diancam Pasal 170 ayat 1 akibat melakukan kekerasan secara bersama-sama di muka umum dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun. (Nay)

Baca Juga

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri dan Kanit Reskrim Polsek Cikarang Pusat, Iptu Bibilim menunjukan barang bukti yang digunakan tersangka DF untuk membunuh bayinya, Senin (23/07).

Ibu Muda di Tegal Danas Ini Tega Bunuh Bayinya yang Baru Lahir dengan Cara Sadis

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Seorang ibu muda berinisial DF (20) tega membunuh bayinya usai melahirkan …

Tersangka BI (28) dan YEN (33) saat diamankan oleh warga dan petugas kepolisian usai bersembunyi di masjid At-Tauhid Deltamas, Sabtu (02/06) kemarin

Dikejar Warga dan Polisi, Maling HP Sembunyi di Kamar Mandi Masjid Deltamas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Anggota Kepolisian Sektor Cikarang Pusat berhasil mengamankan dua orang pemuda berinisial …