Polres Metro Bekasi Gelar Operasi Zebra Jaya 14 Hari Kedepan, Siapkan Surat Kendaraan Anda!

polres-metro-bekasi-razia
polres-metro-bekasi-razia

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Untuk menekan angka kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memberikan rasa aman dan nyaman pada pengguna jalan, jajaran Polres Metro Bekasi menggelar Operasi Terpusat Zebra Jaya 2016.

Kasubag Humas Polrestro Bekasi, AKP. Kunto Bagus menjelaskan apel Operasi Zebra Jaya 2016 dilaksanakan pagi tadi, Rabu (16/11) pagi di lapangan apel Polres Metro Bekasi. Selain dihadiri personil kepolisian, apel tersebut juga diikuti perwakilan TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Pada Operasi Zebra Jaya ini lebih di fokuskan kepada pengendara dan kendaraan yang melintas dijalan raya sebagai program dari agenda kepolisian dalam memberikan pelayanan dan penertiban bagi masyarakat dalam berlalu lintas,” kata AKP. Kunto Bagus

Dia menjelaskan, operasi ini akan dilakukan secara serentak di seluruh kota atau pun provinsi di Indonesia. Dari tanggal 16 hingga 28 November 2016.

“Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat atau pengguna jalan yang menggunakan motor atau mobil agar bisa diperhatikan kelengkapan surat-surat kendarannya,” kata Kunto Bagus.

Ia menambahkan, jika dalam operasi itu ada pengendara yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan atau ada pelanggaran yang berpotensi memicu dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas maka petugas langsung akan lakukan tilang dan sesuai dengan prosedur.

“Jadi operasinya nanti akan dilakukan dari pagi, mulai pukul 06.00 hingga sore atau jelang malam hari sekitar pukul 18.00,” tandasnya.  (BC)

Pos terkait