Polisi Gadungan dibekuk Anggota Polsek Cikarang Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Seorang polisi gadungan yang mengenakan seragam polisi lengkap layaknya seorang Polantas dibekuk angota Polsek Cikarang Barat, Selasa (25/04) kemarin di sekitar Traffic Light Cibitung, Jl. Teuku Umar Desa Gandasari, Kecamatan Cikarang Barat.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus mengatakan bahwa selain menggunakan seragam polisi lalu lintas, tersangka juga membawa sebuah pistol mainan.

“Hasil pemeriksaan kepolisian, tersangka diketahui berinisial LF dan sudah menjadi polisi gadungan kurang lebih satu tahun,” kata Kompol Kunto Bagus, Rabu (26/04).

Ia menjelaskan bahwa LF berhasil diamankan setelah kepolisian menerima laporan dari salah seorang korban yang telah diperdayainya beberapa waktu lalu.

“Saat itu korban dikejar dan ditangkap di daerah Tambun oleh tersangka karena dianggap telah melakukan pelanggaran lalu lintas dan diambil handphonenya,” ucapnya.

Setelah itu, handphone yang diambil oleh tersangka LF diposting di sosial media untuk dijual dan dilihat oleh kakak korban yang mengenali kalau handphone itu milik adiknya yang diambil oleh seseorang yang mengaku sebagai anggota polisi.

“Kemudian kakak korban seolah-seolah bertindak sebagai pembeli lalu mereka membuat kesepakatan untuk bertemu di sekitar Traffic Light Cibitung,” jelasnya.

Pada saat mereka melakukan pertemuan, lanjutnya, korban langsung meminta bantuan kepada anggota Polsek Cikarang Barat yang sedang melakukan patroli di wilayah tersebut sehingga akhirnya LF dapat diamankan dan digiring ke Polsek Cikarang Barat.

“Sampai saat ini, petugas masih mendalami kasus tersebut termasuk dimana saja lokasi yang pernah disambangi tersangka,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Sempat digegerkan dengan kabar mengenai penculikan anak, warga berbondong-bondong datang untuk melihat terduga pelaku yang diamankan warga di kantor RW 037 Perumahan Gramapuri Tamansari, Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung pada Kamis (01/11) kemarin

Sempat Hebohkan Warga Cibitung, Ternyata Bukan Kasus Penculikan Anak

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Warga Kecamatan Cibitung digegerkan dengan kabar mengenai upaya penculikan yang dilakukan seorang …

Mobil yang digunakan tersangka ARP (36) Seorang polisi gadungan yang mengaku sebagai Staf Pribadi Pimpinan (Spripim) Kapolri berpangkat Kompol.

Mengaku Staf Pribadi Pimpinan Polri, Polisi Gadungan Asal Tambun Utara Dibekuk Tim Resmob PMJ

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Seorang polisi gadungan yang mengaku sebagai Staf Pribadi Pimpinan (Spripim) Kapolri …