Anggota Persikasi Fans saat standby di area Stadion Wibawa Mukti untuk melakukan penggalangan dana bagi korban gempa Lombok, Jum'at (24/08) siang.
Anggota Persikasi Fans saat standby di area Stadion Wibawa Mukti untuk melakukan penggalangan dana bagi korban gempa Lombok, Jum'at (24/08) siang.

Persikasi Fans Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok di Stadion Wibawa Mukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Aksi galang dana untuk membantu korban bencan gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar Persikasi Fans di Stadion Wibawa Mukti, Jum’at (24/08) siang.

Ketua Persikasi Fans, Aples Techuari mengatakan penggalangan dana akan dilakukan selama pertandingan babak 16 Besar Asian Games 2018 cabang olahraga sepakbola yang mempertemukan Timnas Indonesia U23 dengan Timnas U23 Uni Emirat Arab (UAE) berlangsung mulai pukul 16.00 WIB s.d selesai.

“Jadi kita, temen-temen Persikasi Fans berinisiatif nanti ngecrek diluar dan dalam stadion untuk korban gempa di Lombok. mumpung momentnya pas rame,” kata Aples Techuari.

Menurutnya, penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk dukungan moril yang bisa dilakukan para pecinta sepakbola, khususnya Persikasi Fans untuk yang saudara-saudara kita yang terkena musibah di Lombok.

“Sekaligus ini menjadi momentum bagi kita untuk menunnjukan bahwa suporter itu tidak hanya bisa berteriak saja tetapi juga harus ikut berperan dalam kegiatan sosial apalagi kita masih sama, masih satu yaitu Indonesia,” ucapnya.

Selain melakukan penggalangan dana, sambungnya, Persikasi Fans juga akan menampilkan kreasi untuk mendukung Timnas Indonesia U23 saat pertandingan berlangsung dengan menampilkan koreo merah putih.

“Total ada 500 orang lebih anggota Persikasi Fans yang datang. Tetapi yang didalam, yang melakukan koreo dan melakukan penggalangan dana hanya 200 orang sementara sisanya 300 orang lebih diluar karena tidak kebagian tiket,” ucapnya.

Meski banyak anggotanya yang tidak memperoleh tiket, Aples mengatakan Persikasi Fans tidak berkecil hati dan akan tetap berada di area stadion Wibawa Mukti untuk mendukung Timnas Indonesia U23 dan melakukan hal positif lainnya yakni penggalangan dana untuk korban gempa Lombok.

“Yang tidak kebagian tiket tetap di stadion nyari tempat nobar dan melakukan penggalangan dana,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo saat berdialog terakit dengan penanganan bencana banjir di Kabupaten Bekasi, Rabu (26/09).

BNPB Bantu Rp500 Juta Untuk Tanggap Darurat Banjir di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan bantuan sebesar Rp 500 juta …

Banjir yang menerjang pemukiman warga di Kp. Tambun Pertama, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumjaya, Minggu (23/02).

Banjir di Kabupaten Bekasi Meluas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Bekasi sejak Kamis 20 Februari 2020 …