Angga Iriawan usai mencetak gol bagi Persikasi di menit ke 55 ke gawang PSKC Cimahi, Minggu (22/09).
Angga Iriawan usai mencetak gol bagi Persikasi di menit ke 55 ke gawang PSKC Cimahi, Minggu (22/09).

Persikasi Diselamatkan Penalti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR –  Persikasi meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu PSKC Cimahi pada laga putaran kedua Grup B Liga 3 – Seri 1 Regional Jawa Barat Tahun 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (22/09).

Bermain di hadapan pendukunganya, Persikasi justru kebobolan lebih dulu pada menit ke 30. Penyerangan PSKC Cimahi, Muhammad Rizka Syahwali menjebol gawang Bagus Kurniawan. Setelah menerima umpan dari Nur Miftah Nasikin, pemain PSKC Cimahi bernomor punggung 8 itu  maju dan dan berhasil melepaskan tembakan ke arah sudut gawang dari jarak jauh. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Kunci keunggulan PSKC Cimahi pada babak pertama adalah memanfaatkan peluang dengan bermain efektif. Sementara tim tuan rumah beberapa kali gagal dalam penyelesaian akhir.

Babak kedua, Persikasi berusaha mengepung pertahanan PSKC Cimahi. Namun, anak-anak Cimahi juga tetap membahayakan dengan serangan balik cepat.

Kesabaran Persikasi akhirnya membuahkan hasil. Mereka berhasil menyamakan skor 1-1 lewat tendangan penalti yang dilakukan Angga Iriawan pada menit ke 55. Penalti diberikan setelah wasit menilai pemain bertahan PSKC Cimahi hand ball di area terlarang.

Hasil imbang tak membuat Persikasi puas. Angga Iriawan, Irfan Tuasalamoni dan Faldy Setynananda terus berupaya mencetak gol untuk meraih tiga poin dan membayar kekalahan Persikasi dengan skor 1-0 saat berlaga di Stadion Arcamanik pada putaran pertama Grup B Liga 3 – Seri 1 Regional Jawa Barat Tahun 2019 beberapa waktu lalu. Namun hingga laga berakhir, skor 1-1 tidak berubah.

“Tidak bisa kita pungkiri pertandingan ini merupakan pertandingan besar. Mungkin ada beberapa  pemain yang juga merasa terbebani apalagi dengan hasil di Bandung kemarin, terus target kita juga yang harus menang disini. Beberapa pemain memang agak terlihat agak sedikit nervous terutama di babak pertama sehingga  kadang pemain cepet kehilangan bola. Tetapi alhamdulillah di babak kedua para pemain lebih percaya diri dan berhasil mengimbangi,” kata Pelatih Persikasi, Rici Fauzi.

Meski hanya meraih satu angka dari PSKC Cimahi di kandang sendiri, Rici mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Pertandingan kali ini diakui akan menjadi pelecut untuk hasil yang lebih baik di pertandingan berikutnya.

“Saya puas dengan permainan mereka. Anak-anak sudah bekerja keras. Insya Allah laga penting ini akan menjadi modal besar bagi anak-anak untuk bisa lebih percaya diri lagi di laga selanjutnya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Pemain Persikasi, Angga Iriawan ditempel ketat para pemain PSKC Cimahi, Selasa (17/09).

Persikasi Gagal Curi Poin di Kandang PSKC Cimahi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Tekad Persikasi mencuri poin di kandang PSKC Cimahi harus kandas. Tim …

Pelatih Persikasi, Rici Fauzi (tengah)

Persikasi Targetkan Curi Poin di Kandang PSKC Cimahi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Persikasi menargetkan dapat mencuri poin di kandang PSKC Cimahi dalam laga …