Persikasi Berburu Lisensi Klub untuk Arungi Liga 3 Jawa Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Klub Sepakbola asal Kabupaten Bekasi, Persikasi tengah mengejar lisensi klub untuk dapat berlaga di Liga 3 Jawa Barat Seri 1. Lisensi diberikan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat berdasar pada sejumlah persyaratan yang telah disepakati pada Kongres Tahunan 2019.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi, Hamun Sutisna membenarkan hal itu. Ia mengatakan Persikasi menjadi satu-satunya klub sepakbola asal Kabupaten Bekasi yang tengah mengejar lisensi klub di tahun ini.

“Yang lain belum ada. Baru Persikasi yang lagi siap-siap untuk ikut proses club licensing dan akan diverifikasi Asprov PSSI Jawa Barat tanggal 03 Juli 2019 nanti,” kata Hamun Sutisna, Senin (01/07).

Pria yang akrab disapa H. Amung itu mengatakan ada empat aspek penilaian yang wajib dipenuhi oleh Persikasi untuk mendapatkan lisensi tersebut yakni aspek organisasi dan manajemen klub, aspek fasilitas, aspek keuangan serta aspek supporting.

“Kalau melihat kesiapan, 90 persen sih Persikasi sudah siap. Insya allah Persikasi bisa mewakili Kabupaten Bekasi di Liga 3 Seri 1 musim ini,” kata dia.

Dia pun berharap agar kedepannya Persikasi dapat lolos ke Liga 2. “Dan ketika tahun depan Persikasi ke Liga 2, Persikasi ini sudah berlisensi dan sudah profesional. Jadi Asprov PSSI Jawa Barat secara nggak langsung sudah mempersiapkan secara matang-matang apabila ada klub Liga 3 yang masuk ke Liga 2 itu sudah mempersiapkan diri mereka baik secara administrasi, pemain, pelatih dan sebagainya,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, Kongres Tahunan Asprov PSSI Jawa Barat yang digelar pada tanggl 27 April 2019 lalu mengamanatkan sejumlah perubahan. Salah satunya mereformasi Liga 3 Jawa Barat. Kompetisi ini dibagi menjadi dua kasta, yakni Seri 1 dan Seri 2.

Seri 1 akan diikuti 21 klub yang lolos verifikasi dan mendapat lisensi dari Asprov PSSI Jawa Barat. Sementara untuk Seri 2, tidak ada proses club licensing. Klub yang bertanding adalah diluar peserta Liga 3 Seri 1. Nantinya dari hasil kompetisi musim ini akan ada 3 klub yang promosi dari Liga 3 Seri 2 ke Seri 1. (BC)

Baca Juga

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara saat mengecek kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah janji presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 di simpang Jurong, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (19/10).

Ribuan Personil Gabungan Dikerahkan Sekat Massa dari Kabupaten Bekasi ke Jakarta

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Ribuan personil gabungan dikerahkan untuk melakukan penyekatan akses masuk dan keluar …

BNK Fasilitasi Pecandu Narkoba di Kabupaten Bekasi yang Ingin Tobat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi siap memfasilitasi para pecandu narkoba untuk …