Permudah Perizinan, Pemkab Bekasi Ciptakan Iklim Investasi yang Kondusif

Ilustrasi perusahaan atau pabrik di Kabupaten Bekasi
Ilustrasi perusahaan atau pabrik di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan senantiasa menciptakan iklim investasi yang kondusif, agar para pengusaha nyaman berinvestasi di Kabupaten Bekasi.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan  sebagai daerah dekat dengan ibu kota, Kabupaten Bekasi memiliki beberapa kelebihan yang dapat menarik para pengusaha untuk berinvestasi.

Bacaan Lainnya

BACA: Pemkab Bekasi Raih Peringkat 1 Realisasi Investasi Terbaik se-Indonesia

“Sebagai daerah bufferzone (penyanggah daerah) ibu kota, Kabupaten Bekasi pastinya punya kelebihan dari aksesibilitas, sumber daya manusia, dan aspek lainnya yang lebih mendukung, daripada wilayah yang jauh dari ibu kota,” ungkapnya.

Untuk itu kata dia, Pemerintah Kabupaten Bekasi terus berupaya memenuhi kebutuhan infrastruktur yang dapat menunjang aksesibilitas perekonomian, seperti infrastruktur jalan dan lain sebagainya.

“Pemerintah itu intinya ingin memberikan kepastian kepada para pengusaha, agar dapat berinvestasi dengan aman dan nyaman, dengan menciptakan iklim yang kondusif. Apapun kekurangannya insyaallah akan kita fasilitasi,” ujar Dani Ramdan.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi, Suhup mengaku terus mempermudah pelayanan perizinan bagi investor. Upaya tersebut agar capaian investasi di Kabupaten Bekasi terus meningkat setiap tahunnya.

“Tahun lalu, Kabupaten Bekasi menduduki peringkat nasional pertama dengan jumlah penanam modal terbesar. Kita terus mendorong investasi di Kabupaten Bekasi terus meningkat setiap tahunnya dengan mempermudah pelayanan perizinan,” ungkapnya.

Suhup mengakui jika tantangan tahun ini lebih berat dibanding tahun sebelumnya karena banyak bermunculan kawasan industri seperti di Karawang, Purwakarta, Subang dan lainnya.

“Tapi kita memang kita tidak menutup mata, ada industri baru. Jadi untuk mendorong agar investor tetap meningkat, yakni dengan memberikan kemudan layanan perizinan. Tetapi untuk izin itu bukan hanya di DPMPTSP saja tetapi ada di dinas- dinas terkait lainnya sehingga dibutuhkan kolaborasi dan dukungan dari yang lainnya,” kata dia. (Riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait