Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan Kedaruratan Bagi Warga Terdampak Angin Kencang di Tambelang dan Sukakarya

Personil BPBD Kabupaten Bekasi mendistribusikan bantuan bagi warga yang terdampak musibah angin kencang di wilayah Kecamatan Tambelang dan Sukakarya, Sabtu (11/02).
Personil BPBD Kabupaten Bekasi mendistribusikan bantuan bagi warga yang terdampak musibah angin kencang di wilayah Kecamatan Tambelang dan Sukakarya, Sabtu (11/02).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan kedaruratan  untuk warga yang terdampak angin kencang di wilayah Kecamatan Tambelang dan Sukakarya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bekasi, Muhammad Said menjelaskan untuk saat ini bantuan yang disalurkan terdiri dari kebutuhan logistik berupa paket makanan dan air bersih.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami mengirimkan bantuan logistic untuk warga yang terdampak angina kencang. Bantuan disalurkan ke beberapa desa di dua kecamatan yakni Kecamatan Tambelang dan Sukakarya,” kata Said, Sabtu (11/02).

Sementara itu Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengaku ikut prihatin dengan kejadian angin kencang atau puting beliung yang membuat rumah-rumah warga menjadi rusak. Pihaknya sudah mengintruksikan BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi untuk turun kelapangan menyalurkan bantuan guna meringankan beban warga terdampak.

“Hari ini, sudah diintruksikan Dinas Sosial dan BPBD ke lapangan. Dalam waktu dekat, saya juga akan mengunjungi lokasi,” katanya.

Dani menghimbau seluruh masyarakat tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini, karena bencana alam datangnya tidak ada yang tahu, bahkan senantiasa berdoa agar Kabupaten Bekasi terhindar dari musibah bencana alam.

“Meskipun, kami tidak mengharapkan bencana alam tejadi di Kabupaten Bekasi, namun Pemerintah Daerah berkomitmen hadir dan segera menyentuh masyarakat yang tertimpa musibah untuk memberikan bantuan,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait