Salah seorang warga saat mengunduh aplikasi iBekasiKab di android yang diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, Rabu (09/10).
Salah seorang warga saat mengunduh aplikasi iBekasiKab di android yang diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, Rabu (09/10).

Pemkab Bekasi Luncurkan Aplikasi Perpustakaan Digital

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan meluncurkan iBekasiKab. Aplikasi ini diluncurkan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan literasi perpustakaan berbasis digital.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dedy Supriyadi mengatakan kegiatan membaca secara tidak langsung mengajarkan seseorang untuk lebih bijaksana, bekerja keras, serta tidak mudah putus asa. Sehingga dengan mudahnya akses literasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat.

“Jadi dengan iBekasiKab masyarakat dapat meminjam buku bacaan tanpa harus datang ke perpustakaan. Aplikasi ini dapat di download melalui Playstore di handphone android,” kata Dedy Supriyadi usai meluncurkan iBekasikab, Rabu (09/10).

Sementara itu Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menyambut baik terobosan yang dibuat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan berupa perpustakaan digital (e-Book) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan literasi di era modern dan serba internet ini.

“Saya tentunya menginginkan dengan adanya aplikasi iBekasiKab ini bisa meningkatkan minat membaca masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya generasi millenial agar kelak mereka memiliki ilmu dan bekal yang bermanfaat untuk masa depan dan juga bisa turut serta berkontribusi dalam pembangunan,” tuturnya. (BC)