Pemkab Bekasi Adakan Festival Literasi di Hari Anak Universal

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi berharap kegiatan Festival Literasi Anak ini dapat menambah minat baca pelajar di Kabupaten Bekasi.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi berharap kegiatan Festival Literasi Anak ini dapat menambah minat baca pelajar di Kabupaten Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dalam rangka merayakan Hari Anak Universal, Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama dengan PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) menggelar Festival Literasi Anak. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Wibawa Mukti – Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Rabu (02/02).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi, saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi tinggi kepada PT HMMI yang selama 2 tahun ini telah berpartisipasi melalui program CSR dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak, terutama di Kecamatan Bojongmangu. Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat menginspirasi masyarakat luas untuk saling mendukung dalam pembangunan karakter anak.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Bekasi mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian dan partisipasi PT. Hyundai yang telah memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan dan peningkatan pendidikan masyarakat Kabupaten Bekasi. Saya harap, kegiatan ini bisa ditularkan lagi dan bisa direplikasi di semua kecamatan,” tuturnya.

Dedi berharap melalui kegiatan seperti ini dapat menambah minat baca pelajar di Kabupaten Bekasi. “Saya berharap, minat masyarakat untuk belajar dapat ditingkatkan lagi, sehingga pendidikan di Kabupaten Bekasi bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap PT HMMI dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam pelaksanaan berbagai program dan CSR-nya yang selaras dengan prioritas pembangunan daerah dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur strategis, lingkungan dan ekonomi.

“Saya harap, program dan kegiatan CSR yang telah dilaksanakan dapat terus ditingkatkan di wilayah Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI), Mekar Damayanti Sianipar, mengatakan bahwa Yayasan GNI melalui CSR PT. Hyundai fokus menjalankan program bantuannya pada pendidikan di Kecamatan Bojongmangu.

Ia menyebutkan terdapat 15 Sekolah Dasar Negeri (SD) dan 5 Madrasah Ibtidaiyah (MI) penerima CSR. Selain itu, terdapat 19 program yang dijalankan selama dua tahun yang meliputi program peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur pembangunan, serta 6 ruang baca yang ramah anak.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan mensukseskan acara Festival Literasi Anak ini. Mari jadikan dunia ini tempat yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak kita,” singkatnya.

Pada festival tersebut, PT HMMI memberikan bantuan berupa 3 Unit Mobil Perpustakaan Keliling, yang diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Bekasi. Festival tersebut juga menghadirkan pameran-pameran yang merangkum program GNI dan pameran dari Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Arsip dan Perpustakaan, Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB), serta Komunitas Pegiat Literasi. (ist)

Pos terkait