Pemain bernomor punggung 10, Yoppi Ichwanul Muslim menjadi penentu kemenangan Persikasi atas Persipu FC dengan gol dari titik putih di menit ke 71. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan Persikasi.
Pemain bernomor punggung 10, Yoppi Ichwanul Muslim menjadi penentu kemenangan Persikasi atas Persipu FC dengan gol dari titik putih di menit ke 71. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan Persikasi.

Nyaris Ditahan Imbang Persipu FC Kota Depok, Persikasi Diselamatkan Gol Pinalti

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Persikasi nyaris  ditahan imbang Persipu FC Kota Depok dalam lanjutan pertandingan Group A Liga 3 Jawa Barat. Beruntung pinalti untuk Persikasi yang diberikan oleh wasit mampu menghapus mimpi buruk bagi tim kebanggan warga Kabupaten Bekasi itu. Persikasi berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor akhir 2-1.

Bermain di Stadion Mini Tambun, Sabtu (05/05) sore, Persipu FC tampil ngotot dengan mencoba menggedor pertahanan Persikasi sejak menit-menit awal babak pertama. Gawang Persikasi yang dikawal Sidik Permana, nyaris kebobolan setelah tendangan bebas yang dilakukan kapten Persipu FC, yakni Andro Levandri di menit ke 8 membentur tiang di sisi kanan gawang yang dijaganya. Bola liar hasil sepakan itu pun tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tim lawan.

Di menit ke 19, usaha Persipu FC membuahkan hasil. Tim tamu berhasil memimpin sementara berkat gol yang dibuat oleh Faisal Bukhori. Pemain benomor punggung 21 itu berhasi menyarangkan bola ke gawang setelah sepakan kerasnya dari luar kotak pinalti tak bisa dibendung barisan pertahanan Persikasi.

Tertinggal satu angka, Rudi Hidayat dkk mencoba bangkit dan terus berusaha menyusun serangan untuk menembus jantung pertahanan Persipu FC. Berawal dari umpan yang diberikan Krisna Diandara dari sisi kiri gawang Perispu FC, Yasri Rahmadwan berhasil memanfaatkan postur badannya yang tinggi dengan menandukan bola ke gawang lawan di menit ke 40. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Pelatih Persikasi Ajat Sudrajat berupaya merubah pola permainan  dan menambah daya serang timnya dengan menarik salah satu pemain tengahnya, Hendra Purnama dengan pemain depan Persikasi, Anggi Jatnika Hidayat. Meski penguasaan bola dan serangan lebih mendominasi bagi Persikasi dibandingkan babak pertama, namun upaya para pemain untuk mengubah kedudukan belum membuahkan hasil.

Yoppi Ichwanul Muslim menjadi penentu kemenangan Persikasi dengan gol dari titik putih di menit ke 71. Hadiah pinalti diberikan oleh wasit setelah pelanggaran yang dilakukan pemain Persipu FC dengan menjatuhkan Yasril Rahmadhwan di kotak terlarang. Keunggulan Persikasi 2-1  atas Persipu FC ini pun bertahan sampai pertandingan berakir.

Asisten Pelatih Persikasi, Mustika Hadi mengakui kemenangan yang diperolehnya atas tim lawan tidak lepas dari hadiah pinalti yang diterima anak asuhnya. “Para pemain di kedua tim sangat bagus, cuma kita lebih beruntung sedikit dengan mendapat peluang pinalti,” ucapnya saat ditemui usai pertandingan.

Meski demikian, ia mengatakan dalam pertandingan kali ini secara keseluruhan para pemain sudah menampilkan performa terbaiknya dan mengikuti apa yang diinstruksikannya. “Secara keseluruhan anak-anak sudah bermain dengan baik dan sudah sesuai dengan yang saya intruksikan. Walaupun dengan persiapan yang mepet, namun kita mencoba untuk menampilkan yang terbaik dan alhamdulillah kita bisa meraih 3 poin hari ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, usai menghadapi Persipu FC Kota Depok, Persikasi akan menjalani laga kedua di group A Liga 3 Jawa Barat menghadapi Mabor Maverick FC. Tim asal Kota Depok ini kembali akan menantang Persikasi pada Minggu (06/05) besok di Stadion Mini Tambun sekitar pukul 13.15 WIB. (BC)

Baca Juga

Persikasi Berburu Lisensi Klub untuk Arungi Liga 3 Jawa Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Klub Sepakbola asal Kabupaten Bekasi, Persikasi tengah mengejar lisensi klub untuk …

Seleksi pemain Persikasi tahap kedua di Stadion Mini Cikarang Barat, Kamis (25/04).

30 Talenta Lokal Lolos Seleksi Pemain Persikasi Tahap Dua

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Dua tahap seleksi pemain sudah dilakoni Persikasi menjelang bergulirnya Liga 3 …