obon versus dprd kabupaten bekasi
obon versus dprd kabupaten bekasi

Meski Tak Punya Dukungan di Legislatif, Ini Cara Obon dan Bambang Jalankan Roda Pemerintahan

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Sebagai pasangan calon yang maju dari jalur independen, Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono (Obama) diprediksi akan mengalami kesulitan dalam menjalankan roda pemerintahan ketika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bekasi di Pilkada Serentak 2017. Pasalnya, pasangan calon yang maju dari jalur independen tidak mempunyai perwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bekasi.

Menyikapi hal ini, Calon Bupati Bekasi bernomor urut 3, Obon Tabroni mengatakan sepatutnya hal itu tidak terjadi mengingat kepentingan eksekutif dan legilatif seharusnya sama, yaitu bekerja untuk rakyat.

“Kalau nanti saya menang kan yang milih rakyat. Anggota dewan juga dipilih oleh rakyat. Jadi, prinsip tanggung jawabnya juga kan sama, yaitu bekerja untuk rakyat. Soal eksekutif atau legilatif kan soal peran aja. Tujuannya sama, bekerja untuk rakyat,” kata pria kelahiran Pebayuran yang akrab disapa Bang Obon itu, Selasa (07/02).

Jadi, lanjut Bang Obon, sepanjang program dan kebijakannya untuk kepentingan rakyat, tidak ada alasan DPRD mempersulit program atau kebijakannya itu.

“Ya, kalau mereka mempersulit, mereka akan berhadapan dengan rakyat yang notabene adalah konstituen mereka,” tegas pasangan Bambang Sumaryono ini.

Ia menambahkan, bahwa kuncinya ada pada komunikasi. “Saya pikir ini masalah komunikasi dan koordinasi, bagaimana membangun komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif. Karena tadi, kepentingan kita kan sama. Bekerja untuk rakyat,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Anggota DPR RI Obon Tabroni mengunjungi tanggul irigasi SS Bulak Mangga yang sedang dalam tahap perbaikan di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung.

Perbaikan Tanggul SS Bulak Mangga, Obon Minta PJT II Gerak Cepat

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG –Pasca diperbaiki oleh Perum Jasa Tirta (PJT) II, tanggul irigasi “SS Bulak Mangga” di Desa …

Obon Tabroni saat merangkul perwakilan relawannya di 23 kecamatan pada acara 'Silaturahmi Sobat Obon' di Taman Limo, Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Sabtu (05/10).

Temu Relawan, Obon Tegaskan Pentingnya Kebersamaan dan Kerja Keras

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARATA – Jalan politik yang ditempuh relawan Obon Tabroni, atau yang biasa disebut …