obon versus dprd kabupaten bekasi
obon versus dprd kabupaten bekasi

Meski Tak Punya Dukungan di Legislatif, Ini Cara Obon dan Bambang Jalankan Roda Pemerintahan

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Sebagai pasangan calon yang maju dari jalur independen, Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono (Obama) diprediksi akan mengalami kesulitan dalam menjalankan roda pemerintahan ketika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bekasi di Pilkada Serentak 2017. Pasalnya, pasangan calon yang maju dari jalur independen tidak mempunyai perwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bekasi.

Menyikapi hal ini, Calon Bupati Bekasi bernomor urut 3, Obon Tabroni mengatakan sepatutnya hal itu tidak terjadi mengingat kepentingan eksekutif dan legilatif seharusnya sama, yaitu bekerja untuk rakyat.

“Kalau nanti saya menang kan yang milih rakyat. Anggota dewan juga dipilih oleh rakyat. Jadi, prinsip tanggung jawabnya juga kan sama, yaitu bekerja untuk rakyat. Soal eksekutif atau legilatif kan soal peran aja. Tujuannya sama, bekerja untuk rakyat,” kata pria kelahiran Pebayuran yang akrab disapa Bang Obon itu, Selasa (07/02).

Jadi, lanjut Bang Obon, sepanjang program dan kebijakannya untuk kepentingan rakyat, tidak ada alasan DPRD mempersulit program atau kebijakannya itu.

“Ya, kalau mereka mempersulit, mereka akan berhadapan dengan rakyat yang notabene adalah konstituen mereka,” tegas pasangan Bambang Sumaryono ini.

Ia menambahkan, bahwa kuncinya ada pada komunikasi. “Saya pikir ini masalah komunikasi dan koordinasi, bagaimana membangun komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif. Karena tadi, kepentingan kita kan sama. Bekerja untuk rakyat,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Obon Tabroni

Penolakan Revisi UU Ketenagakerjaan Terus Bergulir, Obon Tabroni: 85 Juta Buruh Formal Bakal Terdampak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Rencana pemerintah untuk merevisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan …

Salah seorang pekerja berjalan keluar dari pabrik di Kawasan Industri Jababeka II, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan.

Obon Tabroni Minta Revisi UU Ketenagakerjaan Ditunda

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Deputi Presiden FSPMI yang juga Vice Presiden KSPI Obon Tabroni meminta usulan …