Pleno rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di PPK Tambun Selatan
Pleno rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di PPK Tambun Selatan

Masih Satu PPK di Kabupaten Bekasi Belum Selesai Pleno Pemilu

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Dari 23 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bekasi, masih ada satu PPK yang belum selesai melaksanakan pleno rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Bekasi, Abdul Haris mengatakan PPK yang belum selesai melakukan pleno adalah PPK Tambun Selatan.

“Sampai saat ini dari 23 kecamatan, yang sudah dihitung ada 21 kecamatan, minus dua. Kecamatan Babelan baru kami terima barusan. Mereka baru selesai menghitung kemudian hasilnya baru disampaikan ke kami. Hanya Tambun Selatan, proses penghitungan di kecamatan belum selesai,” kata, Abdul Haris, Rabu (08/05).

Menurutnya, banyaknya TPS dan tingginya jumlah pemilih menjadi salah satu penyebab lambannya proses penghitungan di kecamatan tersebut.

“Di Tambun Selatan ada lebih dari 1.100 tempat pemungutan suara yang suaranya mesti dihitung. Sedangkan jumlah daftar pemilih tetapnya lebih dari 200.000 jiwa jadi memang prosesnya panjang dibanding kecamatan lainnya,” kata dia.

Kendati demikian, Haris optimis rekapitulasi di tingkat Kabupaten Bekasi bakal rampung sebelum batas akhir. Terlebih, KPU RI telah memberi kelonggaran waktu penghitungan tingkat kabupaten/kota hingga Jumat (10/05).

“Kalau dihitung, malam ini kami merekapitulasi satu kecamatan yakni Babelan. Kemudian besok kami akan mulai pagi untuk menghitung Tambun Selatan. Prediksi kami selesai paling tidak besok, semoga tidak ada kendala lainnya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Tumpukan palet milik salah satu perusahaan tranporter limbah B3 di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat.

Pemkab Bekasi Lambat! Jelang Mudik Ribuan Palet Masih Dibiarkan Menumpuk di Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Menjelang arus mudik lebaran tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bekasi terkesan lamban …

Layanan media sosial berupa whatsapp milik sejumlah pengguna di Kabupaten Bekasi mengalami kendala dan tidak bisa diakses, Rabu (22/05) siang.

Warga Kabupaten Bekasi Ikut Keluhkan Gangguan Whatsapp

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sejumlah warga Kabupaten Bekasi ikut mengeluhkan sulitnya mengakses berbagai layanan media …