KONI Dorong Peningkatan Prestasi Sepakbola Kabupaten Bekasi

Jelang Poprov XV Jabar Tahun 2026, KONI Kabupaten Bekasi mendorong ASKAB PSSI membuat rumusan terbaik dalam meningkatkan prestasi cabang olahraga sepakbola di acara Kongres Biasa ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi Tahun 2024.
Jelang Poprov XV Jabar Tahun 2026, KONI Kabupaten Bekasi mendorong ASKAB PSSI membuat rumusan terbaik dalam meningkatkan prestasi cabang olahraga sepakbola di acara Kongres Biasa ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi Tahun 2024.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi mendorong agar Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) setempat membuat rumusan terbaik dalam meningkatkan prestasi cabang olahraga sepakbola.

Hal itu disampaikan Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bekasi, Batong Sulaiman saat menghadiri Ordinary Congress atau Kongres Biasa ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi Tahun 2024 di Hotel Sunera Antero, Sabtu (15/06). Menurutnya, peningkatan prestasi tersebut sangat penting dilakukan dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Jawa Barat 2026.

Bacaan Lainnya

BACA: ASKAB Bekasi Gaungkan Sepakbola Usia Dini

“Kita baru menyandingkan juara umum di tahun 2014. Waktu itu juara umum secara keseluruhan dan emas terakhir diraih sepakbola.  Rindu rasanya, kangen kita menyandingkan itu dan mudah-mudahan di 2026 bisa kembali terwujud. Artinya Kabupaten Bekasi bisa mempertahankan juara umum dan ASKAB juga mampu memberikan yang terbaik yakni medali emas,” kata Batong Sulaiman

Untuk itu melalui Kongres Biasa yang digunakan ASKAB PSSI untuk mengevaluasi program dan kegiatan selama tahun 2023 serta merencanakan program dan kegiatan untuk tahun 2024,  KONI berharap dapat memunculkan rumusan terbaik dalam meningkatkan prestasi cabang olahraga tersebut.

“Agenda dari Kongres Biasa ini dapat menetapkan program kerja apa yang kita inginkan kedepannya. Salah satunya karena di tahun 2025 ini kita juga sudah melaksanakan BK (Babak Kualifikasi) Porprov mungkin sudah mulai dari sekarang kita pikirkan bersama. Saya yakin banyak teman-teman klub yang menjadi anggota ASKAB bisa berpartisipasi,” kata dia.

Menurutnya, kunci dari peningkatan prestasi adalah kolaborasi dan komunikasi. Terlebih sudah banyak prestasi ASKAB PSSI dengan program-program pembinaannya yang sudah berjalan.  “Jadi saya yakin kalau kedepan kita jalan bareng, bersama-sama ke bawah dan hari ini juga prestasi ASKAB sudah luar biasa, tentu ini menjadi acuan kita, modal kita meraih emas di Porprov 2026 nanti,” kata dia.

Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna mengatakan dari hasil Kongres Biasa ini terdapat sejumlah agenda yang akan dilakukan mulai pembinaan sampai sertifikasi kepelatihan dan wasit. Berbagai upaya itu diharapkan mampu memunculkan pemain-pemain muda berbakat yang mampu mengharumkan Kabupaten Bekasi diberbagai kejuaraan, termasuk di Porprov XV Jawa Barat 2026 nanti.

“Setelah kongres ini kemungkinan kita akan melaksanakan Pra Porprov karena di tahun 2025 kita akan melaksanakan BK Porprov untuk wilayah barat. Mungkin nanti kita akan adakan dalam bentuk seleksi atau kompetisi untuk usia-usia sesuai ketentuan di BK Poprov nanti,” kata dia.

Kongres Biasa ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi Tahun 2024 ini turut dihadiri EXCO ASKAB PSSI Jawa Barat Suryadi, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi  Ketut Sudiawan,  Wakil Ketua, Sekretaris, EXCO dan jajaran pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi, Asosiasi Wasit dan Pelatih Sepakbola serta para voter yang merupakan perwakilan dari klub atau persatuan sepakbola (PS) yang sudah tergabung di PSSI. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait