Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi Suntik Semangat Kader di Desa Bojongmangu

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi Holilah Eka Supria Atmaja memberikan semangata kepada kadernya saat melakukan monitoring dan evaluasi Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan dan Posyandu di Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, bisa menambah semangat kader PKK, para kepala dinas dan stakeholder terkait yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, dan semoga semoga PKK Kabupaten Bekasi dua kali tambah baik,” ucap Holilah, Senin (12/04).

Holilah juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas kinerja Ketua Penggerak PKK Desa Bojongmangu termasuk para stakeholder terkait yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bojongmangu, instansi dan stakeholder yang telah bekerja keras dan berusaha untuk terselenggaranya kegiatan ini, semoga mendapatkan nilai yang terbaik untuk nantinya menjadi juara di tingkat provinsi,” kata dia.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bojongmangu Juju mempresentasikan capaian kinerja kadernya dalam menyukseskan kegiatan tahunan tersebut. Menurutnya, dengan adanya kegiatan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan dan Posyandu di wilayahnya, masyarakat yang sebelumnya tidak mengerti KB kini lebih memahami pentingnya KB. Lingkungan yang sebelumnya kumuh dan kurang sehat sekarang menjadi asri dan nyaman.

Prioritas lainnya adalah ketahanan keluarga serta pendidikan dan kesehatan anak agar terbentuknya keluarga yang berkualitas.  “Perlu diketahui bahwa saat ini kami sedang gencar-gencarnya mempromosikan perilaku hidup sehat terhadap masyarakat, baik dari segi makanan yang dikonsumsi harus bersih dan sehat, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, mengenakan masker serta menjaga jarak setiap pertemuan agar terhindar dari virus corona,” kata dia.

Ibut Jari Kepala Desa Bojongmangu menyampaikan rasa terima kasihnya serta berharap bimbingan serta evaluasi terhadap kinerja tim penggerak PKK Desa Bojongmangu khususnya, yang sekiranya perlu untuk dibenahi dan diperbaiki. “Kami tentunya sangat berharap agar nantinya Desa Bojongmangu dapat meraih juara dalam penilaian lomba melalui monitoring dan evaluasi ini,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, program Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan dan Posyandu merupakan bentuk intensifikasi peran PKK dalam program KB Nasional dan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan secara terpadu lintas instansi.

Program ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang merata dalam upaya meningkatkan kesehatan keluarga, mulai dari lingkungan rumah yang bersih, sehat dan berkualitas.

Program ini diharapkan bisa membantu pemerintah mengatasi stunting serta memutus rantai penyebaran Covid-19. Minimal membantu menyosialisasikan kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Karena erat kaitannya dengan tema yang diusung PKK yakni melalui kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan dan Posyandu kita tingkatkan kepedulian bersama untuk hidup sehat dan sejahtera dalam adaptasi kebiasaan baru menuju Indonesia maju. (***)