Kebakaran Pabrik Plastik di Jababeka, Asap Tebal Membumbung ke Udara

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Sebuah pabrik produksi barang plastik PT. Dynaplast Plan 9 di kawasan Industri Jababeba V dilalap si jago merah, Sabtu (29/06) siang.

Asap tebal yang membumbung tinggi akibat kebakaran itu pun sampai terlihat jelas hingga radius 10 kilometer. Belasan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kasie Humas Polsek Cikarang Timur, Aiptu Iwan mengatakan pabrik yang berada di Jl. Science Timur 1 Blok B3D, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur itu terbakar sekitar pukul 12.30 WIB.

“Berdasarkan keterangan saksi, kebakaran diduga dipicu arus pendek listrik di gudang bagian belakang pabrik. Hal itu diperkuat dengan banyaknya bahan-bahan plastik yang mudah terbakar di sehingga api mudah menjalar ke tempat lain,” kata Aiptu Iwan.

Dia menjelaskan saat kejadian seluruh karyawan telah dievakuasi. Hingga pukul 15.00 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berusaha menjinakkan api.

“Karyawan yang dievakuasi kurang lebih 100 orang, semuanya selamat dan belum ada korban jiwa. Sampai saat ini, proses pemadaman masih berlangsung,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat menerima bantuan berupa hand wash portable sebanyak 25 buah, yang diterima dari PT. KAO Indonesia, Senin (11/05). Hand wash portable ini rencananya akan ditempatkan dipasar maupun di stasiun yang ada di Kabupaten Bekasi | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Lagi, Pemkab Bekasi Terima Bantuan Penanganan COVID-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali menerima bantuan terkait penanganan COVID-19. Bantuan kali …

Proses evakuasi korban terbakar di Perumahan Pesona Mutiara I yang berada di Kp. Pulo, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu (21/03) malam.

Bocah 12 Tahun Tewas Terbakar di Tambun Selatan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Sebuah rumah di Perumahan Pesona Mutiara (PPM) I yang berada di …