Komite Pemilihan saat melakukan verifikasi berkas Bakal Calon Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi periode 2018 - 2023.
Komite Pemilihan saat melakukan verifikasi berkas Bakal Calon Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi periode 2018 - 2023.

Kandidat Ketua PSSI Kabupaten Bekasi Mengerucut Dua Nama

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Kadidat Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi mengerucut. Dari tiga nama yang sebelumnya menjadi Bakal Calon, kini hanya menyisakan dua nama.

Wakil Ketua Komite Pemilihan Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi, Iwan Aswandi Hidayat menjelaskan kedua nama itu yakni H. Hamun Sutisna (H. Amung) dan Aang Sutrisna. Sementara Hj. Daryanti Rustiana Lestari dinyatakan tidak lolos verifikasi sebagai calon Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi.

“Surat Keputusan dari Komite Banding Pemilihan sudah fix dan hanya ada dua yang lolos verifikasi sebagai calon ketua,” kata Iwan Aswandi Hidayat, Kamis (10/01).

Daryanti Rustiana Lestari dinyatakan tidak lolos karena hingga batas akhir masa waktu banding, yang bersangkutan tidak memenuhi ketentuan kode Pemilihan PSSI Kabupaten Bekasi pada poin D tentang Kandidat Kriteria Bakal Calon Ketua dan Wakil Ketua di pasal 1b yang berbunyi ‘Warga Negara Indonesia dan menjadi penduduk resmi Kabupaten Bekasi yang dibuktikan dengan KTP elektronik (e-KTP).

“Dia sebetulnya menyerahkan e-KTP tetapi e-KTP nya Kota Bekasi,” ucapnya.

Dengan demikian, hanya ada dua Kadidat Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi yang akan bertarung pada pelaksanaan kongres pemilihan nanti. “Sesuai jadwal, agenda hari ini kita akan melakukan penetapan, pengesahan dan pengundian nomor urut Calon Ketua yang ditandai dengan keluarnya SK dari Komite Pemilihan,” kata Iwan.

Sebagaimana diketahui, Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat akan menggelar kongres dengan agenda pemilihan ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi periode 2018 – 2023.

Selain ketua, kongres pemilihan yang direncanakan akan berlangsung pada tanggal 15 Januari 2019 itu juga akan menentukan kursi wakil ketua dan 3 orang anggotanya. Agenda ini digelar lantaran masa kepengurusan pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi periode 2013-2018 yang diketuai H. Aruman sudah berakhir.

Berikut daftar Calon Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi:

Bakal Calon Ketua:
1. H. Hamun Sutisna/ H. Amung (FC Persebta)
2. Aang Sutrisna (SSB Bina Muda Sukatani)

Bakal Calon Wakil Ketua:
1. H. Hamun Sutisna/ H. Amung (FC Persebta)
2. Aang Sutrisna (SSB Bina Muda Sukatani)
3. Fahrul Firmansyah (SSB Pratama Tambelang)

Bakal Calon Anggota:
1. H. Hamun Sutisna/ H. Amung (FC Persebta)
2. Aang Sutrisna (SSB Bina Muda Sukatani)
3. Munadi (Asosiasi Wasit Kabupaten Bekasi)
4. Jamaludin (SSB Putera Utama)
5. Fahrul Firmansyah (SSB Putera Utama Tambelang)

Baca Juga

Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum 2019 di Halaman Polres Metro Bekasi, Selasa (21/05).

Pengamanan Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2019, Polres Metro Bekasi Terapkan Langkah Persuasif

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara memimpin …

Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Perkembangan Politik dan Stabilitas Daerah pasca pengumuman hasil perolehan suara Pemilihan Umum 2019, Selasa (21/05) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pasca Pengumuman Hasil Perolehan Suara Pemilu, Eka Berharap Kabupaten Bekasi Tetap Kondusif

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Bekasi bersama KPU dan Bawaslu  Kabupaten …