Pemkab Bekasi Tetapkan Enam Program Prioritas pada 2024

Ilustrasi Gedung Bupati di Komplek Perakantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.
Ilustrasi Gedung Bupati di Komplek Perakantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menetapkan enam prioritas pembangunan pada rencana kerja pemerintah daerah 2024.

Keenam program prioritas tersebut yakni penanganan stunting, pengentasan kemiskinan, pengurangan pengangguran, pengendalian inflasi, peningkatan investasi dan digitalisasi pelayanan.

Bacaan Lainnya

“Jadi seluruh perangkat daerah diinstruksikan untuk fokus pada enam poin ini. Tidak semuanya bisa kami prioritaskan, namun ini merupakan program yang menyentuh persoalan mendasar di Kabupaten Bekasi,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, Senin (20/03).

Dani mengatakan, keenam program tersebut merupakan bagian dari sinkronisasi dengan rencana kerja pemerintah pusat. Seperti diketahui, penanganan stunting, peningkatan dan pengendalian inflasi menjadi fokus nasional dalam rangka menjaga pertumbuhan ekonomi.

“Sedangkan pengentasan kemiskinan, pengurangan pengangguran dan digitalisasi pelayanan merupakan sektor yang kini sedang ditangani secara serius di Kabupaten Bekasi. Maka seluruhnya kami fokuskan pada enam program ini,” ucap dia.

Dani mengatakan, keenam program ini nantinya akan terus dibahas hingga dirunut menjadi rencana kerja yang nyata. Seluruhnya program ini pun kemudian dituangkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Pemkab Bekasi tahun 2024 mendatang. (***)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait