Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja didampingi Ibu Holilah Eka Supria Atmaja selaku pembina Forum Masyarakat Kabupaten Bekasi Sehat (FMKBS) usai menerima penghargaan kabupaten sehat tahun 2019 "Swasti Saba Padapa" dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri pada Selasa (19/11) di Jakarta | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja didampingi Ibu Holilah Eka Supria Atmaja selaku pembina Forum Masyarakat Kabupaten Bekasi Sehat (FMKBS) usai menerima penghargaan kabupaten sehat tahun 2019 "Swasti Saba Padapa" dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri pada Selasa (19/11) di Jakarta | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Kabupaten Bekasi Raih Penghargaan ‘Swasti Saba Padapa’

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima penghargaan kabupaten sehat tahun 2019 “Swasti Saba Padapa” dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri di Jakarta pada Selasa (19/11).

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja didampingi Ibu Holilah Eka Supria Atmaja selaku pembina Forum Masyarakat Kabupaten Bekasi Sehat (FMKBS) hadir secara langsung menerima penghargaan bersama 177 kepala daerah lainnya se-Indonesia.

Bupati menyampaikan penghargaan ini merupakan titik awal untuk memotivasi dan meningkatkan jumlah tatanan penyelenggaraan Kabupaten Bekasi Sehat di tahun mendatang sesuai dengan potensi yang ada di daerah itu.

“Tentu ini merupakan sebuah apresiasi bagi kami untuk memotivasi meningkatkan tatanan penyelenggaraan Kabupaten Bekasi Sehat seperti bagaimana mewujudkan kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat yang mandiri serta kawasan industri yang sehat,” ucapnya.

Eka mengungkapkan rasa optimisnya untuk terus berbenah dalam mewujudkan Kabupaten Bekasi yang bersih, nyaman, aman dan sehat sesuai dengan semangat membangun Kabupaten Bekasi melalui Slogan “Bekasi Baru Bekasi Bersih”.

“Saya optimis bersama jajaran akan terus berbenah untuk dapat membangun Kabupaten Bekasi menjadi rumah yang sehat bagi warga masyarakat yang ada, mudah-mudahan tahun 2021 kita bisa meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda,” ungkapnya.

Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Slamet Supriyadi yang juga Ketua Tim Pembina Forum Masyarakat Kabupaten Bekasi Sehat mengatakan bahwa pembangunan kesehatan tidak hanya merupakan tanggung jawab pemerintah saja tetapi juga melibatkan peran serta masyarakat.

Melalui tim pembina dan Forum Masyarakat Kabupaten Bekasi Sehat secara bertahap telah melaksanakan dua tatanan dari sembilan tatanan yang ada dalam penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat.

“Ada dua tahap yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi di antaranya mewujudkan kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum dan kehidupan masyarakat yang mandiri,” ucapnya.

Acara pemberian penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019 digelar di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kemendagri, Jakarta dan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian serta Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. (***)

Baca Juga

Pemberian vaksin bagi para lansia di Distrik 1 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (18/03).

Kabupaten Bekasi Targetkan 187.252 Lansia Divaksin Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 187.252 lanjut usia (lansia) menjadi sasaran vaksinasi di Kabupaten Bekasi. …

Kunjungi Kabupaten Bekasi, DPR RI Dorong Pemerintah Percepat Pembelajaran Tatap Muka

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mendorong pemerintah segera merealisasikan …