Jembatan Graha Prima Tambun Amblas 30 Sentimeter, Akses Ditutup

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Jembatan Graha Prima di Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan amblas sedalam kurang lebih 30 sentimeter.

Kondisi itu diduga disebabkan oleh derasnya arus Kali Jambe mengingat beberapa waktu terakhir debitnya meningkat.

Bacaan Lainnya

“Kondisi jembatannya amblas sampai 30 sentimeter lebih,” kata Camat Tambun Selatan, Junaefi, Jum’at (26/02).

Kendati demikian, Junaefi memastikan jembatan penghubung antara Desa Mangunjaya di Kecamatan Tambun Selatan dengan Desa Satriajaya, Kecamatan Tambun Utara akan segera diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

“Ini akan dibangun dengan anggaran Rp 5,2 Milyar,” tuturnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, warga maupun pengendara dimintas tidak melintasi akses jembatan itu. Sebab apabila dipaksakan, jembatan dikhawatirkan roboh dan membahayakan.

“Jadi jalan ini akan ditutup sementara (sampai ada perbaikan). Jadi kita lewat jalan alternatife terlebih dulu yang ada di Tambun Utara dan Tambun Selatan,” kata dia.

Nuryadi (27) warga setempat mengatakan jembatan itu amblas sejak empat hari lalu, tepatnya Senin 22 Februari 2021.  Warga beraharap pemerintah daerah segera melakukan perbaikan. Sebab, jembatan tersebut menjadi akses utama warga dari Tambun Selatan menuju Tambun Utara ataupun sebaliknya.

“Sudah empat hari itu saat banjir parah. Kalo kita ya pengennya cepet-cepet diperbaiki,” kata dia. (BC)

Pos terkait