Jalur Mudik di Kabupaten Bekasi, Banyak Lampu PJU Mati

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Selain jalan rusak dan berlubang, pemudik yang melintasi Kabupaten Bekasi melalui jalur Pantura juga harus mewaspadai beberapa ruas jalan yang lampunya Penerangan Jalan Umum (PJU)-nya mati.

BACA : Jelang Mudik, Warga Keluhkan Jl. Arteri Cibitung Rusak dan Berlubang

Informasi yang BERITACIKARANG.COM dapatkan, sepanjang jalur mudik dari Kecamatan Tambun Selatan hingga Kecamatan Kedungwaringin, masih banyak PJU yang tidak berfungsi. Hal itu, tentu perlu mendapat perhatian serius guna kelancaran arus mudik lebaran nanti.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Suhup mengatakan persoalan banyaknya lampu PJU yang mati telah dibahas dalam rapat kordinasi Forum Lalu Lintas Kabupaten Bekasi bersama Sat Lantas Polres Metro Bekasi dan sejumlah instansi lainnya.

“Ya kita sudah terima laporan adanya PJU-PJU yang mati dari Kecamatan Tambun Selatan hingga Kedungwaringin. Persoalan ini pun sudah kita bahas dalam rapat koordinasi Forum Lalu Lintas pagi tadi,” kata Suhup, Rabu (15/06).

Adapun salah satu keputusan hasil rapat itu, kata dia, pihaknya akan melayangkan surat kepada instansi terkait untuk bersinergi mengatasi persoalan itu.  “Hari ini juga saya kirimkan suratnya agar dalam rangka menyambut arus mudik lebaran 2017 ini lampu-lampu PJU yang mati segera diperbaiki,” kata dia.

Meski demikian, ia memastikan bahwa tidak semuanya lampu PJU yang berada di jalur Pantura mati. “Seandainya mati ya nggak semuanya ya, mungkin dari satu baris mungkin ada satu atau dua yang mati, jadi tidak semuanya,” tuturnya.

Ia berharap, perbaikan lampu PJU yang mati dapat segera dilakukan sehingga sebelum arus mudik berlangsung atau tepatnya H-7 lebaran persoalan itu dapat diselesaikan. “Tentunya kita mohon bantuan dari semua pihak untuk bisa bekerjasama,” kata Suhup.

Dari hasil rapat kordinasi Forum Lalu Lintas itu, diketahui ruas jalan yang lampu PJU nya mati berada di Jl. Dipenonegoro – Tambun, Jl. Sultan Hanasudin – Tambun, Jl. Teuku Umar – Cibitung, Jl. Imam Bonjol – Cibitung, Jl. Fatahilah – Cikarang Utara, Jl. Yos Sudarso – Cikarang Utara, Jl. Gatot Subroto – Cikarang Utara, Jl. Raya Lemah Abang – Cikarang Utara, Jl. Raya Rengas Bandung – Kedungwaringin dan Jl. Raya Pacing Bekasi – Kedungwaringin. (BC)

Baca Juga

Sejumlah pencari kerja saat tiba di gedung Juang Tambun, Kamis (23/08/2018) pagi

212.435 Warga Kabupaten Bekasi Masih Jadi Pengangguran

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bekasi mencatat pada tahun 2020 jumlah …

Ilustrasi

Larangan Mudik, Sekda Uju: ASN Harus Jadi Contoh Baik Bagi Masyarakat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Larangan mudik Lebaran 2021 yang diterapkan oleh pemerintah juga berlaku bagi …