Ketua ICMI Kabupaten Bekasi, Muhtadi Muhtaha.
Ketua ICMI Kabupaten Bekasi, Muhtadi Muhtaha.

ICMI Kabupaten Bekasi Berharap Pilkada Lahirkan Pemimpin yang Peduli Budaya dan Pendidikan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Ketua ICMI Kabupaten Bekasi, Muhtadi Muntaha berharap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2017 nanti dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang peduli dengan Pendidikan dan Kebudayaan.

“Salah satu tugas ICMI adalah memikirkan sosok yang pas untuk memimpin Kabupaten Bekasi itu seperti apa, karena sejak ditetapkannya kepengurusan ICMI Kabupaten Bekasi periode 2016 – 2021, ICMI sudah identik dengan program unggulan yaitu Pendidikan dan kebudayaan, ” katanya.

Menurutnya, belum banyak pemimpin yang ikhlas dan konsisten mengangkat Pendidikan dan Budaya daerahnya. Padahal, mengangkat dan memajukan pendidikan dan kebudayaan daerahnya masing-masing sangat besar dampak positifnya buat daerah tersebut dan masyarakatnya.

“Pemimpin daerah harus punya ati. Karakter mental harus dibangun. Kalau nggak punya ati, karakter mental nggak diurus Gedung Djuang misalnya jadi sarang kampret dibiarin aja. Kalau masalah pendidikan saya kasih contoh di utara itu mayoritas lulusan SD. Nah ini juga PR besar bagi pemimpin Kabupaten Bekasi kedepannya,” jelasnya.

Untuk itu, ia pun berharap penyelenggaran Pilkada nanti mampu menghasilkan Pemimpin yang mampu memberikan perhatian lebih terhadap masalah Pendidikan dan Budaya. Menurutnya, hal ini sesuai dengan program yang selama ini ICMI jalankan.

“Artinya kedepan kita ingin Pemimpin Kabupaten Bekasi itu memang kudu punya perhatian yang lebih kepada Pendidikan dan Kebudayaan. Kalau pendidikannya bagus dan kreatifitas kebudayaan masyarakat tersalurkan, insyaallah berpengaruh juga terhadap kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. (DB)

Baca Juga

mahkamah konstitusi

Pilkada Kabupaten Bekasi : Tak Ada Pasangan Calon Yang Melakukan Gugatan ke MK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Masa gugatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi terhadap hasil Pilkada …

golput-pilkada-bekasi

Bawaslu : Kabupaten Bekasi Raih Predikat Tingkat Partisipasi Pemilih Terendah Se Jawa Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dari Tiga Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …