Hujan Angin di Tambelang, 1 Rumah Roboh dan 2 Rusak Berat

Camat Tambelang, Firzawati saat meninjau lokasi rumah warga yang roboh di Kp. Balong Ampel RT 01/06 Dusun III Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang, Selasa (03/03).
Camat Tambelang, Firzawati saat meninjau lokasi rumah warga yang roboh di Kp. Balong Ampel RT 01/06 Dusun III Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang, Selasa (03/03).

BERITACIKARANG.COM, TAMBELANG  – Hujan deras disertai angin kencang melanda pemukiman warga di Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang. Akibatnya, sebanyak 3 tiga rumah warga roboh dan mengalami rusak berat.

Camat Tambelang, Firzawati menjelaskan akibat hujan deras disertai angin kencang dampak yang paling parah adalah rumah milik  Bapak Jamar. Rumah warga Kp. Balong Ampel RT 01/06 Dusun III Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang itu roboh pada hari Senin tanggal 02 Maret 2020.

“Rumah tersebut terbuat dari bilik dan dihuni Bapak Jamar beserta istri dan dua orang anaknya. Sejak Senin kemarin rumahnya roboh dan telah rata dengan tanah,” kata Firzawati, Selasa (03/03).

Kemudian peristiwa itu juga membuat rumah Ibu Ninah yang berada di. Kp. Balong Ampel RT 01/06 Dusun III Desa Sukarahayu mengalami kerusakan di bagian atap. “Jadi bambu atap rumahnya yang terbuat dari bilik rapuh akibat diterjang hujan,” kata dia.

Sedangkan rumah milik Ibu Yani yang berada di Kp. Gempol, RT 02/05 Dusun III Desa Sukarahayu mengalami kerusakan dibagian atap dan dinding. “Ibu Yani memiliki bayi. Hujan deras dan angin kencang membuat rumahnya mengalami kerusakan dibagian atap dan dinding,” tuturnya.

Firzawati menghimbau agar warga yang terdampak untuk sementara mengungsi di rumah tetangga atau kerabatanya. “Selain itu, kamipun telah mengusulkan kepada Baznas Kabupaten Bekasi agar Bapak Jamar dan Ibu Yano mendapatkan bantuan rutilahu serta mengajukan perubahan Perdes APBDes agar dialokasikan bantuan rutilahu  bagi Ibu Ninah,” tandasnya. (BC)

Pos terkait