Anggota Pospam Operasi Ketupat Jaya yang bertugas di wilayah hukum Polsek Cikarang Barat saat melakukan pengamanan dan pengaturan arus mudik di Pos PAM Terminal Induk Cibitung, Kamis (30/05) dinihari.
Anggota Pospam Operasi Ketupat Jaya yang bertugas di wilayah hukum Polsek Cikarang Barat saat melakukan pengamanan dan pengaturan arus mudik di Pos PAM Terminal Induk Cibitung, Kamis (30/05) dinihari.

H-6 Lebaran, Pemudik Mulai Ramai Lintasi Jalur Pantura Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT –  Lonjakan  volume kendaraan mulai terlihat di jalur mudik Kabupaten Bekasi pada H-6 Lebaran, Kamis (30/05).

Di Jalan Teuku Umar dan Jalan Imam Bonjol Kecamatan Cikarang Barat arus kendaraan terpantau ramai-lancar. Begitu juga di ruas Jalan Inspeksi Kalimalang.

Kasie Humas Polsek Cikarang Barat, Aiptu Waluyanto mengatakan sepanjang malam mulai dari Rabu (29/05) kemarin hingga Kamis (30/05) pagi situasi arus mudik yang melintas di wilayah hukum Polsek Cikarang Barat sudah terlihat adanya lonjakan.

“Hal itu terlihat dengan ramainya arus kendaraan yang melintas baik kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintasi jalan utama pantura,” kata Aiptu Waluyanto.

Sesuai arahan dari Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Hendrick Situmorang, para anggota Pospam Operasi Ketupat Jaya yang bertugas di wilayah hukum Polsek Cikarang Barat segera turun ke lapangan dan melaksanakan pengaturan arus lalu – lintas.

“Pengaturan lalu lintas dilakukan manakala situasi arus lalin sudah mulai terlihat ramai di titik – titik Pos PAM seperti di Pos PAM Cibuntu kalimalang, Pos Taktis Gandasuka, Pos PAM Pasar Induk Cibitung, Pos PAM Gobel dan Pospam Terminal Cikarang,” tuturnya.

Sementara itu Kasie Humas Polsek Cikarang, Bripka Sarwoko mengatakan berdasarkan hasil pemantauan petugas di Pos PAM Simpang SGC, arus lalu lintas di Jl. RE Martadinata Cikarang sejak Kamis (30/05) dinihari terpantau lancar.

“Arus lalin dari arah timur ke barat ramai lancar sementara untuk arus lalin sebaliknya, yakni dari barat ke timur ramai lancar dan dominasi kendaraan roda dua,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

Lomba Agustusan di Kabupaten Bekasi Diperbolehkan, Tapi Ada Syaratnya

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pada masa pandemi COVID-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi mengizinkan serangkaian aktifitas lomba …

Penyerahan bantuan yang dilakukan oleh jajaran direksi Hyundai Motor, Selasa (30/06) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pemkab Bekasi Terima Bantuan Dua Ventilator untuk Tangani Pasien Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali menerima bantuan untuk penanganan pasien Covid-19. Bantuan …