Fatmah Hanum : UN dan PPDB Online Jadi PR Kepala Dinas Pendidikan yang Baru

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fatma Hanum.
Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fatma Hanum.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Fatmah Hanum membeberkan sejumlah tugas dan pekerjaan rumah (PR) yang harus dkerjakan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) yang baru dilantik, MA Supratman.

BACA : 11 Pejabat di Pemkab Bekasi dirotasi

Bacaan Lainnya

“Yang namanya jabatan itukan sebuah amanah jadi Kepala Dinas Pendidikan harus benar-benar siap melihat apa yang sudah dikerjakan, pekerjaan-pekerjaan rumahnya serta rencana perbaikan kedepannya seperti apa,” ungkapnya, Jum’at (01/04).

Ia mengatakan persoalan krusial yang mesti dikerjakan oleh Dinas Pendidikan adalah terkait dengan persoalan UN dan PPDB Online.

“Dalam waktu dekat ini yang mesti segera dikerjakan adalah perbaikan sistem UN dan PPDB Online. Jadi jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Lanjut dia, berdasarkan laporan yang diterima ternyata masih banyak masyarakat yang mengeluhkan adanya indikasi kecurangan dalam UN dan PPDB Online.

“Kemarin-kemarin sih masih banyak mengeluhkan tentang pelaksanaan UN yang tidak jujur, UN yang belum siap dengan sistem online serta permasalahan lainnya termasuk tentang penerimaan siswa baru dengan metode PPDB Online,” katanya.

Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Kadisdik serta mengusulkan pembuatan Petunjuk Pelaksana (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) penerapan sistem PPDB Online guna meminimalisir munculnya keluhan-keluhan dari warga seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. (DB)

Pos terkait