Dishub Petakan Titik Rawan Kemacetan Saat Malam Tahun Baru di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Dinas Perhubungan memperoyeksikan ada sebanyak 9 titik kemacetan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi saat libur akhir tahun. Titik kemacetan disebabkan karena adanya pertemuan arus lalu lintas dan menjadi titik pusat keramaian masyarakat dalam merayakan pergantian tahun.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak 145 personil dan membangun 10 posko dalam Operasi Lilin Jaya 2019.  “Mereka  akan standby untuk membantu petugas kepolisian melakukan pengamanan, khususnya mengurai kemacetan,” kata dia, Jum’at (27/12).

Adapun ke 9 titik kemacetan itu diantaranya adalah di Legenda Tambun, Pasar Tambun, Simpang Kobra Tambun, SKU Kompas, Cibuntu, Tol Cibitung, Simpang SGC, Lemah Abang, dan Tegal Gede.

“Selain itu kita juga mengantisipasi titik konsentrasi massa dalam merayakan tahun baru seperti di Meikarta, Taman Sehati, Metland Tambun, dan Grandwisata. Lokasi-lokasi ini memiliki taman dengan area yang cukup luas,” ungkapnya.

Untuk mendukung para personil di lapangan dalam melakukan patroli, sebanyak 14 kendaraan roda 2 dan dua unit kendaraan roda 4 turut dikerahkan. “Kami berharap dengan adanya petugas di lapangan, kemacetan bisa terurai dan memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi mobilitas pengendara,” katanya.  (BC)

Baca Juga

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menerima secara simbolis bantuan APD berupa surgical gown dari PT. Hogy Indonesia, Jum’at (03/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Bupati Harapkan Partisipasi Pelaku Usaha dalam Penanganan COVID-19 di Kabupaten Bekasi

CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengharapkan adanya partisipasi dari para pelaku usaha …

Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

Kabupaten Bekasi Tambah Alokasi Penanganan COVID-19 Jadi Rp240 Miliar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menambah alokasi anggaran untuk penanganan Corona Virus Disease …