Cegah Penyebaran Covid-19, BPJAMSOSTEK Bekasi – Cikarang Aktifkan Protokol ‘Lapak Asik’

“Jika dokumen lengkap dan telah diverifikasi petugas, peserta tinggal menunggu status pengajuan klaim yang akan diinformasikan melalui sarana komunikasi seperti email, whatsapp, sms atau telepon,” tuturnya.

Jika yang bersangkutan tidak berhasil mengunggah dokumen, nantinya peserta akan diinformasikan untuk datang langsung ke Kantor Cabang BPJAMSOSTEK dan memasukkan dokumen ke dalam dropbox yang tersedia untuk diproses lebih lanjut.

“Pada saat verifikasi juga dibutuhkan konfirmasi lebih lanjut dan nantinya petugas akan menghubungi peserta melalui telepon, email ataupun videocall,”  kata dia.

Achmad Fatoni menambahkan selain layanan klaim JHT, pengajuan klaim jaminan lainnya juga diberlakukan metode Lapak Asik. Formulir yang diisi peserta atau perusahaan dapat diletakkan ke dalam dropbox setelah kelengkapan dokumen telah dipenuhi.

“Peserta, petugas perusahaan, atau ahli waris dapat langsung mendatangi Kantor Cabang BPJAMSOSTEK dengan membawa persyaratan yang ditentukan lalu memasukkan ke dalam dropbox yang disediakan,” tandasnya.

Untuk diketahui, semua peserta yang mendatangi Kantor Cabang BPJAMSOSTEK akan selalu diukur suhu tubuhnya dan diwajibkan menjaga higienitas diri sebagai upaya mengurangi penyebaran Covid-19.