Bus Bhineka Terguling di KM 27 Tol Jakarta – Cikampek

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polresta Bekasi Kabupaten, Selasa (13/09) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan Bus Bhineka jurusan Kuningan-Jakarta bernopol E 7668 KA terguling hingga ke luar dari bahu jalan tol KM 27 di Kecamatan Cikarang Barat.

Kanit Laka Lantas Polresta Bekasi, Iptu Marbun menjelaskan bahwa bus tersebut membawa 50 penumpang. Untungnya dalam kecelakaan ini tak ada korban jiwa.

Namun sebanyak 20 penumpang mengalami luka ringan dan telah dibawa ke Rumah Sakit Medirosa, Tegal Gede, Cikarang.

“Pengemudi bus ini melarikan diri dan belum diketahui identitasnya,” kata dia.

Kronologi kecelakaan ini, kata Marbun, berawal ketika bus Bhineka ini melaju dari timur menuju ke barat arah Jakarta menggunakan bahu jalan.

Saat tiba di lokasi kejadian, bus ini hendak masuk ke jalur 1. Namun sopir bus tak bisa menjaga ruang gerak yang aman antar kendaraan.

“Sehingga menyerempet kendaraan truk tak dikenal. Kemudian bus pun oleng dan masuk ke median jalan dengan posisi terakhir ke enam rodanya berada di atas (miring),” ujarnya.

Dia menambahkan, setelah itu bus pun tak dapat dikendalikan hingga akhirnya terguling. “Korban luka-luka ringan dan telah dirujuk ke Rumah Sakit Medirosa,” tambahnya.

Jelas dia, pihaknya telah mengamankan barang bukti dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Sopir busnya masih kita cari dan kita sudah memeriksa keneknya,” jelasnya. (BC)

Baca Juga

Sepeda motor korban yang terlindas truk bernomor polisi B 9695 FEH di Jl. Raya Sultan Hasanudin, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Selasa (18/06).

Tersenggol, Perempuan Berkerudung di Tambun Selatan Tewas Terlindas Truk

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Kecelakaan maut terjadi di Jl. Sultan Hasanudin, Desa Tambun, Kecamatan Tambun …

Pemberlakukan sistem contraflow di KM 29 ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek imbas kepadatan lalu lintas jelang Rest Area KM 33, Rabu (05/06)

Hari Pertama Lebaran, Jasa Marga Berlakukan Contraflow dari KM 29 Tol Jakarta-Cikampek

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Buntut dari kepadatan kendaraan di hari pertama lebaran 2019 membuat Kepolisian …