Bupati Serahkan Bantuan Untuk 500 Guru Ngaji di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyerahkan secara simbolis bantuan untuk masyarakat yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi di Masjid Agung Nurul Hikmah, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (10/12).

Bantuan itu juga ditujukan untuk 500 guru TPA, TPQ, dan madrasah yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi. “Di tengah kesulitan yang kita hadapi saat ini, mudah-mudahan bantuan kepada 500 guru dapat bermanfaat,” kata Eka.

Lebih lanjut ia juga mengapresiasi upaya yang dilakukan Baznas dengan adanya penyaluran bantuan tersebut. Menurut Eka, hal ini dibutuhkan untuk membangkitkan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah, meskipun dalam kondisi pandemi, Baznas Kabupaten Bekasi telah banyak membantu masyarakat, untuk pesantren, kaum dhuafa maupun untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Ditemui di tempat yang sama, Ustad  Wardani dari MDA Almuzahidin Kertamukti Kecamatan  Cibitung mengaku senang dan bangga dengan program bantuan tersebut.

“Alhamdulillah ini program yang sangat baik bisa membantu bagi para guru – guru, terutama guru TPA, TPQ, dan Madrasah yang memang dalam pandemi ini serba kekurangan. Dengan adanya bantuan ini mudah mudahan bisa sedikit memberikan rasa kegembiraan,” kata dia.

Ia juga berharap, Pemerintah bisa memberikan perhatian yang lebih besar lagi dan lebih fokus lagi kepada guru – guru swasta khususnya yang ada di kampung – kampung.

“Mudah-mudahan Pemerintah lebih memperhatikan nasib para guru – guru yang ada di Kabupaten Bekasi. Dan insya Allah kalau ulama dan umaro bisa bersatu dan berdampingan maka negara akan aman, tentram dan damai,” ujarnya. (***)

Baca Juga

Salah seorang pedagang di Pasar Tegal Danas saat memanfaatkan pelayanan wastafel portabel Baznas Kabupaten Bekasi, Selasa (07/04).

Lawan COVID-19, Baznas Kabupaten Bekasi Pasang Wastafel Portabel di 13 Titik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Berbagai langkah dilakukan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). Salah …

Salah seorang pedagang Pasar Baru Cikarang saat memanfaatkan fasilitas wastafel sehat Baznas Kabupaten Bekasi, Jum'at (27/03).

Cegah Penularan COVID-19, Baznas Kabupaten Bekasi Sediakan ‘Wastafel Sehat’ di Pasar Baru Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi terus mengupayakan langkah pencegahan …