Bupati Dorong Pasirsari Jadi Desa Percontohan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Desa Pasirsari didorong menjadi desa percontohan dalam hal kebersihan hingga kesehatan. Hal tersebut dikatakan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja  saat meninjau program Bekasi Bersih, Sehat dan Berkah (Berseka) di Kp. Pasirkonci Poncol, RT 05/02  Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (02/12) kemarin.

“Saya ingin kampung ini menjadi kampung percontohan dalam hal urusan kebersihan, terus warganya juga sehat sehingga program Berseka ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,” kata Eka.

Eka menjelaskan, program Berseka merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi mengentaskan kawasan kumuh di wilayahnya.

“Program ini intinya bagaimana Pemerintah Daerah mengentaskan daerah kumuh di Kabupaten Bekasi. Setelah kampungnya berubah menjadi bersih dan warganya sehat, kita juga ingin ekonomi masyarakatnya juga meningkat dan lebih baik lagi,” tuturnya.

Dijelaskan Eka, ada tiga program di bidang infastruktur yang saat ini sedang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bekasi yang berkaitan langsung dengan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Ada program Bebenah (Bekasi Bedah dan Nata Rumah), program Berseka (Bekasi Bersih, Sehat dan Berkah (Berseka) serta Jalapri (Jalan Lingkungan antar Perumahan Terintegrasi,” ungkapnya.

Khusus untuk program Berseka, pada tahun ini dilakukan di sejumlah titik yang tersebar di 7 Desa dengan luas mencapai 180 hektare. “Insya Allah di tahun 2021 program ini akan diperluas menjadi 25 titik yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Deretan Bangunan Liar (Bangli) di Jl. Irigasi Bangkuang, Kp. Pasir Konci, Desa Pasir Sari Kecamatan Cikarang Selatan.

PJT II Diduga “Bekingi” Bangli Prostitusi dari Pasir Konci Hingga Tegal Danas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Hingga kini di sepanjang Jl. Raya Kalimalang masih banyak berdiri Bangunan …

Didampingi istri, dua Calon Kepala Desa Pasir Sari, yakni Lamjah Hertansyah dan H. Suparta saat menunjukan nomor urut peserta masing-masing di Pilkades Serentak 2018, Minggu (22/07) pagi.

Pernah Bawa Pasir Sari Juara Lomba Desa Tingkat Nasional, ‘Lurah Doyok’ Tumbang di Pilkades

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Calon Kepala Desa Pasir Sari nomor urut 1, Lamjah Hertansyah tumbang …