Kapolsek Cibarusah, AKP. Sukarman saat memeriksa saksi-saksi dan merekonstruksi peristiwa di TKP, Minggu (01/09) malam.
Kapolsek Cibarusah, AKP. Sukarman saat memeriksa saksi-saksi dan merekonstruksi peristiwa di TKP, Minggu (01/09) malam.

Bocah 12 Tahun Tenggelam di Kubangan Perumahan KSB

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Bocah 12 tahun berinisial MFB tenggelam di sebuah kubangan yang terletak di dekat Perumahan KSB, tepatnya di Kp. Tegal Panjang RT 01/01, Desa Wibawa Mulya, Kecamatan Cibarusah, Minggu (01/09) siang.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman menjelaskan peristiwa ini bermula saat MFB dan keempat orang temannya, yakni RAR (11), DN (10), IWA (12) dan RMA (9) berangkat dari perumahan KSB menuju kubangan tersebut dengan berjalan kaki .

“Jaraknya sekitar 500 meter. Di area TKP, korban bersama RAR dan DN mencari kerang. Sementara IWA dan RMA mencari belut,” kata AKP Sukarman, Selasa (03/09).

Karena baju dan celananya kotor, MFB mengajak teman-temannya untuk bersih-bersih dengan  cara mandi di kubangan lain yang berjarak sekitar 50 meter dari kubangan semula. Saat itu, teman-temannya menolak sehingga korban lari seorang diri menuju kubangan yang diinginkan.

“Saat lari korban sempat terjatuh sehingga pada bagian dada dan paha terluka gores karena benturan tanah keras di TKP,” ungkapnya.

Saat tiba di kubangan, korban membuka baju dan langsung melompat ke kubangan. Namun, korban tidak kunjung muncul. “Teman-temannya menunggu. Setelah tidak muncul-muncul, mereka meminta tolong warga yang sedang memancing, tidak jauh dari TKP,” ucapnya.

Warga kemudian mencari korban dan berhasil ditemukan. Saat diangkat, korban masih hidup. Warga berupaya memberikan pertolongan semaksimal mungkin. “Korban sempat dibawa ke klinik terdekat, namun dalam perjalanan korban meninggal,” kata dia.

Polisi yang mengetahui hal tersebut memeriksa saksi-saksi, dan merekonstruksi peristiwa di TKP. “Kami pun sudah menghimbau kepada aparatur desa setempat untuk memasang spanduk larangan berenang di areal TKP untuk mencegah terjadinya hal-hal serupa di kemudian hari,”  kata dia. (BC)

Baca Juga

Rentas amblas: Sejumlah pengendara saat melintasi jalan penyambung jembatan yang amblas dan belum tuntas diperbaiki, Kamis (23/01) kemarin.

Kecamatan Cibarusah Usulkan Perbaikan Jembatan Cipamingkis

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Kondisi Jembatan Cipamingkis dinilai sudah sangat membahayakan. Camat Cibarusah, Muhammad Kuneafi mengusulkan …

Ilustrasi

Hendak Bertransaksi, Dua Pengedar Sabu Diringkus di Tambelang dan Cibarusah

BERITACIKARANG.COM, TAMBELANG – Dua orang pengedar sabu ditangkap saat hendak bertansaksi narkoba di wilayah Kecamatan …